Connect with us

Tanjungpinang

Sekda Tanjungpinang Imbau Para Orang Tua Tingkatkan Pengawasan Anak

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231026 Wa0191
Sekda Zulhidayat memimpin rapat koordinasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta tindak pidana perdagangan orang di Kantor Walikota Tanjungpinang.

Tanjungpinang. Kabar batam.com –  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Zulhidayat, S.Hut, mengimbau para orang tua untuk tingkatkan pengawasan terhadap anak.

Imbauan tersebut disampaikan Sekda Zulhidayat saat memimpin rapat koordinasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta tindak pidana perdagangan orang di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Kantor Walikota Kamis pagi tadi (26/10).

Img 20231026 Wa0193

“Pastikan para orang tua menanyakan dimana anak berada jika sampai jam 21.00 malam belum ada di rumah,” imbau Sekda.

Imbauan tersebut disampaikan Sekda sebagai respon karena masih tingginya angka kekerasan terhadap anak. Berdasarkan data Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang per 9 Oktober 2023 sudah ada 73 kasus kekerasan terhadap anak.

Menurut Sekda, alternatif lain tindakan pencegahan yang dapat dilakukan adalah meningkatkan kepedulian para pelaku usaha untuk melakukan upaya upaya preventif yang ramah anak.

“Jangan biarkan kalau ada anak tanpa pendamping keluarga berada di tempat yang kurang layak untuk anak,” tambah Sekda.

Img 20231026 Wa0192

Rapat Koordinasi itu sendiri dihadiri oleh 32 pengurus Paguyuban, 11 guru Bimbingan dan Konseling SMA/SMK dan perwakilan Poltekes dan Stikes Tanjungpinang.

Bertindak sebagai narasumber dalam rakor tersebut adalah dari Unit PPA Polresta Tanjungpinang Jackson Debataraja, DR Mulia Wiwin dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Rosdiana Evlin, SH, MH dari Kanwil Hukum dan HAM serta Urfan Adariska, SIP dari BP3MI Provinsi Kepri.(Dinas Kominfo)

Advertisement

Nasional

Trending