Connect with us

Batam

Serdik Sespimmen Polri Dikreg Angkatan 61 Kompol Yunita Stevany Bagikan Masker di Pelabuhan Roro

Published

on

Foto Angkatan 61, Kompol Yunita Stevani, polri, Serdik, Sespimmen

Batam, Kabarbatam.com – Segala bentuk upaya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Seluruh instansi pemerintahan, TNI-Polri dan swasta tak henti-hentinya selalu menghimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Kali ini, Peserta Pendidik (Serdik) Sekolah Pimpinan Menengah (Sespimmen) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Pendidikan Reguler (Dikreg) Angkatan 61, Kompol Yunita Stevani, membagikan masker kepada masyarakat di Penyebrangan Roro Pelabuhan Telaga Punggur, Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Senin (10/5/2021).

“Kegiatan ini dalam rangka pencegahan Covid-19 di wilayah Pelabuhan Telaga Punggur, Kabil, Kecamatan Nongsa khususnya,” ungkap Kompol Yunita Stevani.

Selain membagikan masker, personel juga memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Diungkapkan Yunita, apabila masyarakat minim dalam menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, pihaknya khawatir Indonesia akan menjadi negara seperti di India yang saat ini mencekam akibat gelombang kedua Covid-19.

“Untuk mencegah meledaknya kasus Covid-19 di Tanah Air, khususnya mendekati hari Idul Fitri 1442 H yang tinggal menghitung hari, bangsa Indonesia harus menjadikan kasus Covid-19 di India sebagai pelajaran. Sebab, jika masyarakat tak peduli terhadap protokol kesehatan, kasus di India bisa juga terjadi di Indonesia,” terangnya.

Lanjut, Kompol Yunita Stevany menyampaikan, kegiatan pembagian masker sebagai langkah meminimalisir penyebaran Covid-19 dan juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan di Batam.

“Sebagai petugas, selain menjaga diri kita sendiri, kita juga harus dan wajib mengingatkan masyarakat sehingga semuanya sama-sama berupaya menghentikan penyebaran wabah pandemi ini,” jelasnya.

Yunita berharap, masyarakat semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 tidak meluas lagi dan perekonomian kembali normal seperti biasa,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Trending