Connect with us

Batam

Setia pada AHY, Kader Demokrat di Batam Kompak Cap Jempol Darah

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20210316 Wa0159
Pengurus dan kader Partai Demokrat Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Kecamatan Bengkong, Kota Batam menggelar aksi cap jempol darah, Selasa (16/3/2021) sore.

Batam, Kabarbatam.com – Sebagai simbol kesetiaan terhadap kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Pengurus dan kader Partai Demokrat Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Kecamatan Bengkong, Kota Batam menggelar aksi cap jempol darah, Selasa (16/3/2021) sore.

Aksi cap jempol darah itu dilaksanakan di Sekretariat DPAC Partai Demokrat Kecamatan Bengkong, yang beralamat di Kompleks Ruko Tropicana Residence Blok C7 Nomor 16, Kecamatan Bengkong.

Dipimpin langsung oleh Plt. Ketua DPD Demokrat Kepri, Renanda Bachtar, aksi tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRD Kepri Surya Sardi, anggota DPRD Kota Batam, Sahat Parulian Tambunan, Ketua DPAC Bengkong, Efendy Ginting, mantan anggota Kota DPRD Batam, Helmy Helmiton dan Mesrawati Tampubolon.

Dalam kesempatan ini, Plt. Ketua DPD Demokrat Kepri, Renanda Bachtar mengatakan aksi cap jempol darah di kain putih merupakan bukti kesetiaan terhadap kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Saya merasa terharu dan bangga bahwa PAC Demokrat, Kecamatan Bengkong yang bersumpah setia pada Ketua Umum Partai Demokrat yakni Agus Harimurti Yudhoyono dan siap menghalau pihak-pihak yang menggangu kedaulatan kepemimpinan partai Demokrat,” ungkapnya.

 

Dijelaskan Renandra, hal-hal seperti inilah yang memperkuat Partai Demokrat. Aksi cap jempol darah merupakan simbol kesetiaan dan simbol bahwa Partai Demokrat tidak mudah diganggu kedaulatannya serta bukti bahwa partai Demokrat memiliki pengurus dan kader yang setia dan bersiap mati untuk membela kepemimpinannya.

“Kita tentu sampai kapan pun setia dibawah kepemimpinan AHY dan jangan coba-coba kepada pihak-pihak lain yang menggangu kedaulatan kita, terutama di wilayah Bengkong,” tegasnya.

Tak hanya itu, aksi yang dilakukan cap jempol darah juga sebagai bentuk penolakan terhadap Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilaksanakan di Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

“Kami lakukan ini, sebagai bentuk dukungan dan setia kami kepada AHY. Kami menolak dengan tegas KLB abal-abal sampai darah penghabisan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat, Kecamatan Bengkong, Efendy Ginting menyampaikan, bahwa pihaknya berharap seluruh PAC Partai Demokrat di Kota Batam mendukung sepenuhnya AHY selaku ketua Umum Partai Demokrat.

“Bila ada anggota yang berkhianat langsung singkirkan, KTA kita tarik, dan kita laporkan kepada pihak berwajib bahwasanya dia telah mengkhianati kita,” bebernya.

Diungkapkan Efendy Ginting, sejauh ini anggota PAC Partai Demokrat wilayah Kecamatan Bengkong tidak ada yang berkhianat ataupun mengikuti KLB.

“Pada intinya kami siap mendukung AHY khususnya untuk Kepulauan Riau menjadi Presiden 2024 dan cap jempol darah yang kita lakukan pada hari ini merupakan sebagai simbol kesetiaan kepada AHY dan kami harapkan tidak ada pihak manapun yang mengobok-obok kedaulatan kami,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Nasional

Trending