Connect with us

Lingga

Si Daing Bedentum Imigrasi Dabo Singkep

Published

on

Imigrasi Dabo Singkep
Maskot Si Daing, Imigrasi Dabo Singkep

Lingga, Kabarbatam.com – Kantor Imigrasi kelas II Non TPI Dabo Singkep saat ini memiliki maskot yakni si Daing dengan slogan Bedentum, maskot dengan slogan itu dimunculkan dalam rangka Pembangunan Zona Integritas guna meraih Predikat Wilayah bebas dari Korupsi (WBK).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, Nayaka Duta Harahap mengatakan, Si Daing merupakan singkatan dari Imigrasi Dabo Singkep, dengan maskot berupa hewan pelanduk atau kancil yang digambarkan memiliki tubuh sehat berseragam Imigrasi lengkap dengan selempang dan memakai tanjak ciri khas Kabupaten Lingga.

“Digunakannya pelanduk atau kancil sebagai maskot Si Daing dikarenakan hewan fauna ini sangat familiar di masyarakat Lingga, bahkan hewan pelanduk ini juga terkenal namanya di Kepri. Dengan digambarkannya tubuh Si Daing yang kekar dan sehat itu mencerminkan petugas Imigrasi yang selalu siap dan sigap dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” ungkap Nayaka Duta Harahap, Rabu (09/06/2021)

Pada gambar maskot Si Daing yang merupakan hewan pelanduk atau kancil itu, tampak menggunakan penutup kepala tanjak ciri khas melayu Kabupaten Lingga, sementara pada pakaian, Si Daing menggunakan seragam lengkap keimigrasian yang digunakan petugas imigrasi dalam menjalankan tugas sehari-hari.

 

Imigrasi Dabo Singkep

Slogan BEDENTUM, Imigrasi Dabo Singkep

Selain itu juga terdapat selempang yang melingkar di pundak hingga ke pinggang bertuliskan pelayanan prima, yang dimaksud wujud upaya petugas imigrasi dalam memberikan pelayanan terbaik yang bekerlanjutan, pada negara dan masyarakat.

Sementara digambarkan tubuh pelanduk atau kancil bernama Si Daing yang kekar dan sehat itu, mencerminkan petugas imigrasi yang selalu siap dan sigap memberikan pelayanan pada masyarakat.

Lebih jauh dijelaskan Nayaka, sementara slogan Bedentum merupakan singkatan dari Bekerja Dengan Tulus Melayani, yang dimaksud bentuk semangat seluruh pegawai dan PPNPN Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep saat menjalankan tugas dan wujud pelayanan terbaik yang diberikan pada masyarakat dalam pelaksanaan fungsi pelayanan ke-imigrasian.

“Jadi kami menyebutnya Si Daing Bedentum, yang merupakan maskot dan slogan Kantor Imigrasi Dabo Singkep,” kata Nayaka

Maskot Si Daing singkatan dari Imigrasi Dabo Singkep sementara slogan Bedentum singkatan dari Bekerja Dengan Tulus Melayani. Maskot dan Slogan dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep dalam rangka Pembangunan Zona Integritas meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi. (Fikri)

Advertisement
Bp Batam

Trending