Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Tampung Aspirasi Pemangku Kepentingan, DPRD Kota Batam Gelar RKPD Tahun 2023

Published

on

Foto Batam, DPRD Bat Gelar RKPD, DPRD Kota Batam, Ketua DPRD Batam, Kota Batam, nuryanto, RKPD Tahun 2023
Dalam upaya menampung aspirasi pemangku kepentingan di Kota Batam, Ketua DPRD Kota Batam menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023, pada Rabu (12/1/2022).

Batam, Kabarbatam.com – Dalam upaya menampung aspirasi pemangku kepentingan di Kota Batam, Ketua DPRD Kota Batam menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023, pada Rabu (12/1/2022).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan di Kota Batam, sehingga RKPD tahun 2023 benar-benar mewakili kepentingan seluruh masyarakat Batam.

“Aspirasi yang kami maksudkan adalah aspirasi dalam perspektif perencanaan partisipatif, maupun perencanaan teknokratik,” kata Nuryanto, Kamis (13/1/2022).

Lanjut Nuryanto, dengan demikian, RKPD yang ditetapkan nantinya telah memenuhi prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik dan bertanggung jawab.

“Ada sejumlah catatan penting dalam kegiatan ini, pertama, penyusunan RKPD Kota Batam harus berbasis realitas kondisi masyarakat Batam, harus menyasar hingga golongan paling bawah masyarakat Batam,” ujarnya.

Foto Batam, DPRD Bat Gelar RKPD, DPRD Kota Batam, Ketua DPRD Batam, Kota Batam, nuryanto, RKPD Tahun 2023

Nuryanto menuturkan, agar perencanaan pembangunan menjadi relevan, DPRD Kota Batam juga menggaris bawahi pentingnya kemampuan menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Komunikasi yang tepat akan menjadi bahan utama untuk solidaritas membangun negeri,” ungkap Nuryanto.(*)

Trending