Connect with us

Riau

Temui Gubri, LAMR Riau Dukung Langkah Gubernur Edy Natar Nasution Selesaikan Konflik PT. SIR

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240110 Wa0158
Gubernur Riau Edy Natar Nasution didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Yoserizal Zein menerima Silahturrahmi Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Riau di kediamannya, Rabu (9/1/2024).

Pekanbaru, Kabarbatam.com – Gubernur Riau Edy Natar Nasution didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Yoserizal Zein menerima Silahturrahmi Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Riau di kediamannya, Rabu (9/1/2024).

Kedatangan Pengurus LAM yang dipimpin langsung Ketua Kerapatan Adat Melayu (MKA) Riau Datuk Seri Marjohan Yusuf dan Ketua Dewan Pengurus Harian (DPH) Datuk Seri Taufik Ikram Jamil serta pengurus inti LAM Riau.

Img 20240110 Wa0160

Kedatangan jajaran pengurus LAM ini untuk menyampaikan dukungan penuh Gubernur Riau dalam menyelesaikan konflik lahan PT. Surya Inti Sari (SIR) dengan masyarakat.

“Kedatangan kami menemui Pak Gubernur, pengurus LAM lengkap ini dalam rangka memberikan dukungan penuh kebijakan Bapak Gubernur menyelesaikab konflik PT. SIR,” ujar Marjohan Yusuf.

Marjohan menilai, langkah yang dambil Gubri Edy adalah suatu pergerakan yang tepat dalam menjawab aduan masyarakat, terlebih Pemprov Riau telah membentuk tim terpadu internal untuk mendalami permasalahan PT SIR dengan masyarakat Riau.

Dijelaskan dia, pihaknya juga banyak menampung aduan masyarakat terkait sengketa lahan. Hanya saja, pihaknya tidak memiliki kewenangan yang besar sebagai pengambil keputusan terhadap persoalan tersebut.

Img 20240110 Wa0159

“Dalam kurun waktu yang singkat, sudah banyak langkah yang dilakukan pak gubernur, salah satunya langkah dalam menghadapi persoalan HGU PT SIR. Kami sangat mendukung perjuangan ini, dan tentu kedepannya, khusus di LAMR akan bersinergi sesuai degan tupoksinya,” sebutnya.

“Jadi kami sangat bangga, pak Gubernur telah mengambil langkah ini, dan mudah-mudahan dapat menjadi jawaban atas persoalan ini,” imbuhnya.

Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI Purn Edy Natar Nasution berterima kasih atas dukungan dan apresiasi yang diberikan LAM Riau. Dukungan yang diberikan menambah semangatnya untuk menuntaskan masalah ini.

“Saya sudah membetuk tim Satgas terpadu, saat ini tim sudah bekerja dilapangan. Saya tidak memasang target waktu kepada mereka (tim red),” ujar Gubri.

Langkah cepat Gubernur menyelesaikan konflik lahan ini mendapat dukungan luas dari masyarakat luas. Berbagai elemen masyarakat sudah menyampaikan dukungan kepada Gubernur Riau. Bahkan terkait hal ini, Gubernur Riau juga sudah melaporlan secara langsung kepada Wamen ATR/BPN (***)

Advertisement

Nasional

Trending