Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Terdesak Bayar Kost, Pria di Sagulung Nekat Curi Hp Dalam Dashboard Sepeda Motor

Published

on

Batam, Kabarbatam.com – Terdesak kebutuhan ekonomi, seorang pria berinisal SM (25) nekat mencuri Handphone di di Parkiran Kawasan SP Plaza Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kamis (11/11/2021).

Kapolsek Sagulung Iptu Mohammad Darna Ardiyaniki mengatakan, modus operandi yang dilakukan pelaku adalah melakukan pencurian pada momen singkat ketika pemilik barang lengah.

“Pada saat itu, korban membeli minuman di warung kaki lima kawasan SP Plaza. Sembari menanti minumannya dibuat, korban menunggu duduk di sepeda motornya dan meletakkan 2 buah HP di dashboard sepeda motor tersebut,” ujar Iptu Mohammad Darna Ardiyaniki saat dikonfirmasi, Sabtu (13/11/2021).

Setelah minuman itu selesai dibuat, korban menghampiri pedagang untuk melakukan transaksi pembayaran dan meninggalkan dua buah Hp yang diletakkan pada dashboard sepeda motor korban.

“Saat korban kembali ke sepeda motornya, ia mempergoki pelaku telah mengambil dua unit Hp tersebut. Namun, saat pelaku hendak kabur ke arah Batu Aji, ia berhasil diamankan oleh korban bersama masyarakat lampu merah Putri Hijau,” ungkapnya.

Akibat ulah pelaku, korban mengalami kerugian materi sekira Rp 7.000.000 dan melaporkannya ke Polsek Sagulung.

“Menurut pengakuan pelaku, ia nekat melakukan pencurian tersebut untuk membayar uang kontrakan atau kost,” jelasnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman pidana maksimal 5 tahun penjara.

“Dengan peristiwa ini, dihimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dimanapun dalam melaksanakan kegiatan, terutama saat berada di tempat umum,” pungkasnya. (Atok)

Trending