Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Headline

Terpilih Aklamasi, Ny Sri Soedarsono Kembali Pimpin PMI Kota Batam

Published

on

Foto Donor darah, Headline, Kegiatan donor darah, Ny Sri Soedarsono, pmi batam, pmi kota batam
Ny Sri Soedarsono kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PMI Kota Batam periode 2020-2025.

Batam, Kabarbatam.com – Melalui Musyawarah Kota VI, Ny Sri Soedarsono kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PMI Kota Batam periode 2020-2025.

Acara Musyawarah Kota (Muskot) IV PMI Batam dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Dr. Didi Kusmarjadi, Sp. Og, yang sebelumnya sempat tertunda karena pandemi Covid-19 dan kini PMI Kota Batam kembali menyelenggarakan Muskot VI, Sabtu, (20/2/2020) bertempat di Gedung PMI Kota Batam, Batam Centre.

Sesuai yang tertuang dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PMI, Muskot merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di tubuh PMI Kota Batam yang salah satu agendanya adalah memilih ketua PMI Kota Batam.

Dalam hal ini, Ny Sri Soedarsono kembali terpilih secara Aklamasi menjadi Ketua PMI Kota Batam periode 2020-2025.

Foto Donor darah, Headline, Kegiatan donor darah, Ny Sri Soedarsono, pmi batam, pmi kota batam

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Dr. Didi Kusmarjadi, Sp. Og mengatakan, Pemerintah Kota Batam paham betul dan sangat berterimakasih kepada PMI Batam sebagai mitra pemerintah yang sangat membantu dalam penyediaan darah bahkan baru-baru ini PMI Batam memiliki layanan baru untuk donor plasma konvalesen yang mana sangat membantu untuk pasien covid19 berat.

“Selamat kepada Ibu Sri Soedarsono, dan pengurus baru PMI Batam 2020-2025, Selamat dan sukses mengemban amanah dan saya buka secara resmi muskot PMI Batam ke VI,” ujarnya.

Disela-sela sambutan, dr Didi juga menyampaikan tingkat positivitas di Batam untuk kasus Covid-19 saat ini sudah menurun, dan berbeda dengan awal-awal kasus Covid-19 merebak yang kadang tiap minggu selalu membludak.

“Memang saat ini kasus kita di Batam perlahan menurun, dan semoga ekonomi Batam semakin pulih,” ungkap Didi.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua PMI Provinsi Kepri yang diwakili oleh Endy Maulidi, menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Ny Sri Soedarsono.

“Kita apresiasi dibawah kepemimpinan Ibu Sri Soedarsono, PMI Batam menjadi lebih baik, Ibu Dar juga sukses menyelamatkan PMI Batam yang hampir pailit di masa pandemi, namun dapat berhasil menggalang bulan dana PMI tahun 2020 dalam tiga bulan sebesar Rp 1,1 miliar yang mana motivasi Ibu Dar harus ditauladani,” bebernya.

Diungkapkan Endy, tidak mudah mengemban amanah menjadi Ketua PMI, karena PMI tidak hanya mengurusi kebutuhan darah, PMI juga terdepan dalam pengembangan sumber daya, penanggulangan bencana dan masalah sosial kemanusiaan lainnya.

“Saya harap Ibu ketua bersama pengurus baru, untuk terus semangat berinovasi dan meningkatkan pelayanan dan membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemic Covid-19, dan saya harap juga perlu didukung secara penuh oleh pemerintah kota Batam,” pungkasnya. (Atok)

Trending