Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Terpilih Jadi Ketua IJTI, Oca akan Rangkul Seluruh Jurnalis TV di Kepri

Published

on

Foto bagas ijti, ijti kepri, ketua ijti, Musda ijti, musda ijti kepri
Gusti Yennosa jurnalis MNC Media akrab disapa Oca secara resmi terpilih sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Kepulauan Riau periode 2021-2024.

Batam, Kabarbatam.com – Gusti Yennosa jurnalis MNC Media akrab disapa Oca secara resmi terpilih sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Kepulauan Riau periode 2021-2024 dalam Musda ke-IV yang berlangsung di Cafe Citos, Teh Tarik Penawarindu, Simpang Lampu Merah KDA, Batam Center, Sabtu (23/10/2021) siang.

Pada Musda IV pemilihan Ketua IJTI Kepri ini, ada tiga kandidat yang maju dalam pencalonan ketua yakni Agus Faturrahman alias Bagas, Riki Ramah Doni dan Gusti Yennosa akrab disapa Oca.

Musda kali ini, terdapat 37 anggota yang memiliki hak suara untuk menentukan siapa Ketua IJTI Kepri periode 2021-2024.

Namun, hal berbeda dalam pemilihan Ketua IJTI Kepri kali ini, Agus Faturrahman akrab disapa Bagas mundur dalam pemilihan Ketua IJTI Kepri.

Tak lama waktu berselang, waktu pemilihan suara secara voting telah dilakukan, Gusti Yennosa mendapatkan suara terbanyak dengan jumlah 20 suara, Riki Ramah Doni 13 dan 4 suara lainnya tidak memilih.

Dengan hasil perolehan suara yang dimiliki, Gusti Yennosa akrab disapa Oca ini secara resmi terpilih sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Provinsi Kepulauan Riau periode 2021-2024.

“Alhamdulillah saya dipercaya oleh rekan-rekan untuk menjadi Ketua IJTI Kepri periode 2021-2024. Terimakasih atas kepercayaannya dan semoga dapat menjalankan amanah yang telah diberikan ini,” ujar Oca kepada awak media Kabarbatam.com, Sabtu (23/10/2021).

Dijelaskan Oca, kepengurusan IJTI Kepri saat ini yang lebih diutamakan kebersamaan dan jalinan silahturahmi.

“Ke depan IJTI Kepri diharapkan dapat lebih baik dan dapat mengakomodir rekan-rekan jurnalis Televisi yang ada di Provinsi Kepri. Terpenting, saya akan bekerja dengan sebaik-baiknya dan Insyaallah dalam waktu dekat kita akan mengadakan Uji Kompetensi Jurnalis Televisi,” ungkapnya.

Foto bagas ijti, ijti kepri, ketua ijti, Musda ijti, musda ijti kepri

Terkait Kongres IJTI ke-VI yang akan berlangsung pada tanggal 29-31 mendatang di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Oca mengaku persiapan akan dimulai dari sekarang.

“Mengenai Kongres IJTI Ke-VI, di Nusa Tenggara Barat, berencana sekitar 8 anggota IJTI Kepri yang akan berangkat ke NTB. Tentu kita melihat situasi dan kondisi nanti seperti apa yang pastinya ada perwakilan kita untuk kesana,” jelasnya.

Sementara itu, diwaktu yang sama, Mantan Ketua IJTI Kepri Agus Faturrahman akrab disapa Bagas menjelaskan alasan dirinya mengundurkan diri dari pencalonan adalah agar ada regenerasi baru dalam organisasi IJTI Kepri.

“Agar ada regenerasi barulah dalam organisasi IJTI Kepri. Untuk membesarkan IJTI itu tidak harus menjadi ketua, tentunya saya sendiri tetap mendukung segala inovasi-inovasi yang dilahirkan IJTI Kepri,” ujar Bagas jurnalis Metro TV saat diwawancarai awak media.

Diungkapkan Bagas, sejak ia menjabat sebagai Katua IJTI Kepri periode 2018-2021 ada sebuah janji yang belum dapat terlaksana hingga saat ini.

“Saya memiliki keinginan untuk melaksanakan pelatihan Jurnalis disetiap Kabupaten/Kota. Tetapi karena pandemi sehingga program itu tidak dapat terlaksana. Pesan saya kepada ketua baru, pelatihan Jurnalis kalau bisa dilaksanakan,” jelas Bagas.

Lanjut, Bagas menyampaikan, organisasi IJTI sudah seperti keluarga. Adanya perbedaan dalam berorganisasi itu adalah hal yang wajar dan terpenting perbedaan itu tidak membuat perpecahan justru perbedaan itu menimbulkan keberagaman pandangan dalam suatu organisasi.

“Saya ucapkan selama untuk Kak Oca, semoga IJTI Kepri semakin jaya dan semakin kompak dalam persatuan,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Trending