Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Bintan

Tim Gabungan di Bintan Gelar Razia Masker, Jika Masih Membandel Pengendara akan Ditindak

fikri

Published

on

Advertisement
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Bintan, Kabarbatam.com– Petugas gabungan dari TNI-Polri, Pemerintah dan Satpol PP Kabupaten Bintan menggelar razia dan penertiban terhadap pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan pemerintah untuk menggunakan masker.

Razia masker digelar secara bertahap baik itu pengendra sepeda motor maupun pengendara mobil yang tidak memakai masker dan social distancing. Giat tersebut sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, Senin (20/4/20/202).

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono mengatakan, kegiatan wajib masker dan physical distancing serta membagikan masker kepada pengendara roda dua dan roda empat digelar di empat titik di antaranya dua titik di Kecamatan Bintan Timur, 1 titik di Kecamatan Bintan Utara, dan satu titik lagi di Km. 16 Desa Toapaya Selatan.

Dijelaskan Kapolres, Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Bupati Bintan dan instruksi Plt. Gubernur Kepulauan Riau Nomor : 440/564/BPBD-SET/2020, tanggal 12 April 2020 tentang Kewajiban Pengunaan Masker dan Penyediaan Sarana Cuci Tangan/Handsanitizer di Fasilitas Umum yang berlaku efektif mulai tanggal 18 April 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan kemudian.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Bintan AKP Edi Supandi mejelaskan, kegiatan ini kita laksanakan di depan pos lantas km 16 Desa Toapaya Selantan sebagai tahap Sosialisasi ke masyarakat sebelum kita ambil tindakan tegas kepada pengendara R2 dan R4 yang tidak menggunakan masker kemudian kita berikan teguran dan didata kenderaan dan nomor Polisinya kemudian kita bagikan masker untuk digunakan.

“Pengedara yang tidak mematuhi aturan akan didata dan jika masih ditemukan di kemudian hari akan kita berikan sanksi tegas” jelasnya.

Kepala Desa Toapaya Selatan Suhenda menyembutkan, masyarakat Kabupaten Bintan supaya mengikuti anjuran Pemerintah dan Maklumat Kapolri untuk dapat ditaati serta melakukan Physical Distancing, membubarkan diri ditempat keramaian, tetap dirumah saja, membeli makanan dengan cara di bungkus, jaga jarak, sering mencuci tangan dan selalu memakai masker bertujuan.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir dan memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19),” tutupnya. (Yul)

Advertisement
BP Batam Gubernur Covid Pandemi Corona
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending