Connect with us

Headline

Tim Labfor Diterjunkan Dalami Penyebab Kebakaran Gedung Pemkab Karimun

Published

on

Foto Bupati karimun, Kabar Karimun, tim labfor

Karimun, Kabarbatam.com – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) dari Polda Riau dilibatkan dalam olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengungkap penyebab kebakaran di gedung E komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau pada Rabu 6 Januari 2021 lalu.
Olah TKP itu dipimpin langsung kepala Tim Labfor Polda Riau, Kompol Admiral, yang dibantu tiga orang anggota dalam tim tersebut, yakni Kompol Erik, Ipda Yosua dan Bripda Rido dan turut didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono.
“Kedatangan kami disini adalah untuk olah TKP. Gedung ini kan ada lima Dinas, mungkin nanti kami butuh bantuannya. Siapa saja yang mengetahui ruangan-ruangannya untuk kantor dari semua Dinas. Kemudian kalau bisa, jika masih menyimpan blue print listrik, akan saya minta dan bisa tahu itu,” ujar Kompol Erik di lokasi kejadian, Selasa (12/1/2021) pagi.
Ia mengatakan, disamping para saksi-saksi yang diperiksa, pihaknya juga akan memeriksa orang – orang yang bertanggungjawab soal urusan kelistrikan dari Gedung E.
“Kami memohon bantuannya. Kehadiran kami disini untuk membantu membuat terang kasus ini, tidak mencari kesalahan-kesalahan,” katanya.
Sementara itu, Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan melalui Kasatreskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono meminta kepada siapapun yang diperiksa oleh tim Labfor Polda Riau agar dapat bekerja sama dengan baik.
“Saya minta kepada siapapun yang telah dimintai keterangan atau sudah terintegrasi untuk kerjasamanya. Jika nanti tim Labfor Polda Riau membutuhkan keterangannya kembali atau seperti apa, saya minta waktunya sebentar sehingga terkait kejadian ini, biar segera kita ungkap kebenarannya,” ungkap Herie.
Diberitakan sebelumnya, Gedung E Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, terbakar, Rabu (6/1/2021) pagi.
Diketahui, di gedung dengan dua lantai tersebut terdiri dari 5 organisasi perangkat daerah (OPD)
Adapun 5 OPD tersebut di antaranya, Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB).
Kemudian, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).
Terbakarnya gedung tersebut menyebabkan pelayanan kepada masyarakat di kelima OPD tersebut terhenti.
Menaggapi hal itu, Bupati langsung memberikan instruksi kepada tiap kepala badan maupun kepala dinasnya di lima OPD itu agar segera mencari lokasi kantor pengganti.
Menurutnya, kelima OPD yang berada di gedung itu memang harus segera mencari atau menyewa ruko yang baru agar pelayanan kepada masyarakat dapat kembali berjalan.
“Saya meminta untuk segera mencari ruko agar pelayanan kepada masyarakat dapat kembali berjalan,” kata Rafiq.(Yogi)

Advertisement

Trending