Connect with us

Tanjungpinang

Tingkatkan Kapasitas, Mubaligh dan Mubalighoh Se-Kota Kota Tanjungpinang Ikuti Pelatihan Jelang Ramadhan

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240226 Wa0183
Sebanyak 200 mubaligh dan mubalighoh di kota Tanjungpinang ikuti pelatihan peningkatan kapasitas bersama bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Kabarbatam.com – Sebanyak 200 mubaligh dan mubalighoh di kota Tanjungpinang ikuti pelatihan peningkatan kapasitas bersama bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang.

Ratusan mubaligh ini berasal dari empat kecamatan di Tanjungpinang yang diharapkan bisa mengikuti pelatihan selama dua hari tersebut.

Kabag Kesra Setdako Tanjungpinang, Yenni Haryantie, mengatakan selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, kegiatan tersebut juga ajang silaturahmi antar mubaligh dan mubalighoh se-Kota Tanjungpinang.

“Serta menambah wawasan dan pengetahuan mubaligh dan mubalighoh,” kata Yenni, Senin (26/2).

Disampaikan Yenni, dalam kegiatan itu diikuti sekitar 200 mubaligh dan mubalighoh. Pelatihan akan diselenggarakan selama dua hari yaitu Senin (26/2) dan Selasa (27/2) besok.

“Ini waktu yang sangat tepat untuk peningkatan wawasan para perserta karena tidak lama lagi akan masuk bulan ramadhan” ujarnya.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda kota Tanjungpinang, Muhammad Yatim mengatakan pelatihan itu sangat penting dilakukan bagi para mubaligh dan mubalighoh yang fungsinya mengajak masyarakat pada jalan kebenaran, khususnya dalam konteks ajaran agama Islam.

“Terlebih beberapa saat lagi kita akan menyambut bulan suci ramadhan, para mubaligh dan mubalighoh dapat meningkatkan ajakan kepada masyarakat untuk lebih intens berbuat kebaikan,” terangnya.

Yatim juga menyampaikan rasa terimakasih kepada para narasumber yang telah bersedia meluangkan waktu untuk berbagi ilmu dengan para mubaligh dan mubalighoh yang hadir di ruangan tersebut. (Dinas Kominfo)

Advertisement

Nasional

Trending