Connect with us

Karimun

Tinjau Vaksinasi di Harjosari, Bupati Karimun: Partisipasi Warga Divaksin Covid-19 Meningkat

Published

on

Foto Aunur Rafiq, Bupati karimun, tinjau vaksinasi, vaksinasi, Vaksinasi covid-19, vaksinasi di karimun
Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal di SD 008 Tebing di Kelurahan Harjosari, Tebing, Karimun, Kepulauan Riau Rabu (23/6/2021).

Karimun, Kabarbatam.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal di SD 008 Tebing di Kelurahan Harjosari, Tebing, Karimun, Kepulauan Riau Rabu (23/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi untuk meningkatkan imunitas itu, disambut antusias yang tinggi dari warga setempat.

Tidak tanggung-tanggung, warga yang hadir dalam vaksinasi di hari pertama saja melebihi target yang semula ditetapkan. Yaitu, sekitar 300 orang dalam satu hari.

“Alhamdulillah, warga yang hadir mengikuti vaksinasi di Kelurahan Harjosari sangat banyak, ini menunjukkan bahwa kesadaran warga tebtang pentingnya vaksinasi meningkat,” ujar Bupati Rafiq.

Bupati Rafiq menjelaskan, bahwa tingkat partisipasi masyarakat secara keseluruhan untuk mengikuti vaksinasi memang terus meningkat.

Foto Aunur Rafiq, Bupati karimun, tinjau vaksinasi, vaksinasi, Vaksinasi covid-19, vaksinasi di karimun

Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah rata-rata yang telah divaksin di Karimun perharinya mampu mencapai ribuan orang.

Bahkan, kata dia, meningkatnya partisipasi masyarakat tersebut membuat tenaga vaksinator kini kewalahan.

“Semoga terus meningkat, saat ini total warga yang sudah divaksinasi secara persentase sudah 34 persen dari target yang ditetapkan bapak Gubernur Kepri sebesar 50 persen,” ucap Bupati.

Sementara itu, Lurah Harjosari, Ganar Septiyadi mengatakan, semula vaksinasi tersebut direncakan hanya sehari dengan target 300 orang.

Namun, melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi melampaui target yang ada. Pihaknya, memutuskan untuk menggelarnya selama dua hari.

“Kita targetkan hari ini 300 orang, tapi tak disangka yang datang hari ini sangat banyak. Jadi kita putuskan melanjutkan vaksinasi ini besok,” ucap Ganar.

Ganar mengungkapkan, banyaknya masyarakat yang hadir itu, tidak terlepas dari peran RT/RW di Kelurahan Harjosari yang gencar mensosialisasikan apa itu vaksinasi Covid-19.

Sehingga, kata dia, hal tersebut mendorong meningkatnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi tersebut.

“Dan tentunya, antusias yang terjadi pada hari ini menunjukkan, bahwa warga di Kelurahan Harjosari sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi oleh pemerintah,” ucap Ganar. (Yogi)

Advertisement

Trending