Connect with us

Kepri

Tinjau Vaksinasi Kedua PT Volex, Wagub Marlin: Bergerak Bersama untuk Pemulihan Ekonomi Kepri

Published

on

Foto marlin agustina, vaksinasi, wagub marlin

Batam, Kabarbatam com – Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina Rudi mengajak masyarakat bergerak bersama-sama untuk memulihkan kesehatan Kepri dari pandemi covid19. Sejalan dengan pemulihan kesehatan, aktivitas untuk membangkitkan ekonomi juga digerakkan dengan kencang.

“Kerja sama yang baik ini sudah menampakkan hasil. Tentu harus kita jaga bersama. Kita bergerak bersama-sama untuk memulihkan kesehatan dan membangkitkan ekonomi Kepri,” kata Wagub Marlin di PT Volex, Sekupang, Batam, Kamis (16/9).

Wagub Marlin menghadiri penyuntikan dosis kedua vaksin astrazaneca untuk 1.700 karyawan PT Volex. Menurut Wagub Marlin, dosis kedua ini sangat penting untuk semakin memperkuat imun.

Vaksinasi ini juga, ikhtiar bersama untuk membentuk kekebalan komunal di Kepri. Dengan demikian, penanganan covid19 semakin menampakkan hasil.

Sampai Rabu (15/9) kemarin capaian vaksinasi di Kepri terus meningkat. Sudah 1.239.149 orang yang mendapat suntikan dosis pertama. Jumlah ini sama dengan 78,38 persen dari sasaran target. Sementara suntikan dosis kedua barub49,33 persen atau 677.532 orang.

“Kita terus dorong dan bergerak bersama-sama agar target sasaran segera dicapai. Pemprov Kepri dan Forkompinda terus menjaga stok dan mendistribusikannya ke daerah-daerah,” kata Wagub Marlin.

Foto marlin agustina, vaksinasi, wagub marlin

Berkat dukung masyarakat, kasus covid19 di Kepri pun terus melandai. Sampai Rabu, kasus aktif tinggal 0,94 persen dari jumlah yang terpapar di Kepri atau sebanyak 502 orang.

Vaksinasi yang semakin tinggi dan kasus yang melandai, kata Wagub Marlin Wagub Marlin memang harus disyukuri. Tapi jangan membuat masyarakat lalai dan melonggarkan protokol kesehatan.

Wagub Marlin berterima kasih dengan masyarakat Kepri yang begitu disiplin menegakkan protokol kesehatan. Wagub Marlin minta disiplin prokes ini terus dipertahankan. Bahkan untuk saling mengingatkan dan saling peduli.

Di lingkungan pekerjaan pun, kata Wagub Marlin, harus saling aktif mengingatkan. Saling peduli agar tidak muncul klaster baru. Sehingga aktivitas pekerjaan semakin produktiv untuk membangkitkan ekonomi Kepri.

“Kita harus waspada, mungkin akan ada varian baru lagi. Dengan displin yang ketat dan bersama-sama semoga tak ada varian baru yang masuk Kepri,” kata Wagub Marlin.

Tampak hadir dalam acara itu Wakil Ketua DPRD Kepri T Afrizal Dahlan, Asisten Tiga Pemko Batam Heriman HK, Kadisnaker Pemprov Kepri Mangara Simarmata, Kadisnaker Batam Rudi Sakyakirti, Kadis Kesehatan Kota Batam Didi Kusmayadi dan GM PT Volex CP Tan, Camat Sekupang Arman dan Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardhana. (*)

Advertisement

Trending