Connect with us

Batam

Tokoh NU Batam KH Nabhan Wafat, PKB Sampaikan Duka Cita Mendalam

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20230130 112235
Suasana di rumah duka KH Nabhan di Tanjungsengkuang, Batuampar, Batam.

Batam, Kabarbatam.com – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Batam menyampaikan ucapan duka cita yang sangat mendalam atas wafatnya KH Nabhan Midi Karso atau akrab dipanggil KH Nabhan, Ahad malam 29/1.

“Warga Batam kehilangan seorang ulama atau kiai yang kharismatik dan dihormati. Semoga Allah menempatkan almarhum bersama orang-orang soleh di surga jannatun naim,” kata Surya Makmur Nasution, Ketua DPC PKB Batam, Senin (30/1/23) saat melayat ke rumah duka di Tanjungsengkuang, Batuampar, Batam.

Sebelumnya KH Nabhan sempat dirawat di Rumah Sakit Budi Kemuliaan karena sakit.

KH Nabhan adalah tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Kota Batam yang juga pendiri dan pembina Zikir al Hikmah. Almarhum semasa hidupnya pernah bertugas sebagai pegawai di Kementerian Agama Kota Batam hingga masa pensiun.

Setelah tidak distruktur NU, KH Nabhan berkhitmat di Majelis Zikir al Hikmah hingga akhir hayatnya. Kini Majelis Zikir Al Hikmah sudah berdiri di kecamatan-kecamatan Kota Batam dengan pengikut jamaah yang ramai.

Menurut SMN, PKB Batam merasa kehilangan karena KH Nabhan adalah satu ulama NU kultural yang menjadi tempat bertanya untuk mendapatkan bimbingan dan nasehat.

“Saya sebelum memimpin PKB sengaja secara khusus sowan ke rumah beliau untuk meminta nasehat dan minta doa agar mendapat berkah dan ridho Allah dalam memimpin PKB Batam,” kenang SMN.

SMN mengajak kepada seluruh warga batam untuk menyampaikan doa sebagai penghormatan terakhir kepada almarhum yang telah berjasa membimbing umat Islam di Kota Batam. (*)

Advertisement

Nasional

Trending