Connect with us

Headline

Unggul di Pilkada Karimun, Aunur Rafiq Ajak Masyarakat Kembali Rajut Kebersamaan

Published

on

Foto Aunur Rafiq, Bupati Aunur Rafiq, karimun, Pasangan Aunur-Anwar, Pilkada Karimun, Pilkada Karimun 2020
Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Karimun, Kabarbatam.com – Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karimun tahun 2020 sudah selesai digelar oleh KPU Kabupaten Karimun, Kamis (17/12/2020) sekitar pukul 20.30 Wib.
Dari hasil rapat pleno tersebut. Diketahui, pasangan calon (paslon) nomor urut satu, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim (ARAH) dinyatakan unggul dari sang rival paslon nomor urut dua, Iskandarsyah dan Anwar Abu Bakar (Bersinar).
“Paslon nomor urut satu meraih 54.519 suara. Sedangkan, paslon nomor urut dua meraih 54.433 suara, sementara untuk total suara sah sebanyak 108.952 suara” ujar Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko, Rabu (16/12/2020).
Dengan hasil tersebut. Paslon ARAH unggul dengan selisih 86 suara dari paslon Bersinar.
Sementara itu, Paslon nomor urut satu, Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim tidak terlalu bereuforia meski dinyatakan unggul dalam Pilkada Karimun 2020.
Alih-alih merayakan kemenangan dengan euforia luar biasa, Calon Bupati Karimun nomor urut satu, Aunur Rafiq justru lebih memilih menggelar syukuran bersama para pendukungnya yang digelar secara sederhana di kediamannya, Komplek Telaga Emas, Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Rabu (16/12/2020) sekitar pukul 21.00 Wib.
“Jangan terlalu bereuforia, mari rayakan dengan sederhana jangan berkerumunan karena pandemi COVID-19 masih terjadi hingga saat ini,” kata Rafiq.
Rafiq menyampaikan dirinya berharap agar seluruh masyarakat dapat menjaga situasi Kabupaten Karimun yang kondusif pasca penetapan hasil pleno tersebut.
Menurutnya, pada pesta demokrasi tersebut tidaklah penting siapa menang dan siapa yang kalah. Sehingga, dirinya mengharapkan masyarakat dapat memaknainya dengan kerendahan hati.
“Karena yang menang adalah seluruh masyarakat Karimun, proses pesta demokrasi ini untuk masyarakat, saya pesan seluruhnya hindari perbedaan dan perpecahan. Mari, kita rajut kembali rasa kebersamaan dan kekeluargaan demi kemajuan daerah kita,” ucap Rafiq.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada paslon nomor urut dua, Iskandarsyah dan Anwar Abu Bakar karena sama-sama dapat mencegah terjadinya gesekan-gesekan selama jalannya pesta demokrasi tersebut.
Bahkan, dirinya mengaku akan selalu membuka ruang untuk rekonsiliasi dengan lawan politiknya di Pilkada Karimun itu.
“Tentu, kita akan selalu membuka ruang untuk rekonsiliasi dengan pak Iskandar dan pak Anwar Abubakar, mari kita berikan contoh kepada kabupaten dan kota lainnya, karimun kabupaten yang mengedepankan kebersamaan akan kembali terwujud, insya allah kita akan diberi keberkahan oleh Allah SWT,” tutup Rafiq.

Advertisement
Bp Batam

Trending