Connect with us

Batam

Universitas Batam Ditunjuk sebagai Penyelenggara Tes TOEFL Bertaraf Internasional

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240515 Wa0376
Indonesian International Education Foundation (IIEF) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan pihak Universitas Batam (Uniba) Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (14/5/2024).

Batam, Kabarbatam.com – Indonesian International Education Foundation (IIEF) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan pihak Universitas Batam (Uniba) Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (14/5/2024).

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan oleh Rektor Universitas Batam yakni Prof.Dr.Ir.Samsul Rizal.,M.Eng.,IPU.,ASEAN.,Eng yang dalam kesempatan tersebut di wakilkan oleh Prof.Dr.Ir.Chabullah Wibisono,M.M selaku Wakil Rektor-I,Wakil Rektor-III Mohammad Gita Indrawan,St M.M beserta Helga Ferdilla,M.Pd yang merupakan Kepala Language Centre Universitas Batam.

Selain dihadiri kalangan akademisi, penandatanganan kerjasama ini juga disaksikan oleh ratusan mahasiswa yang berasal dari internal maupun eksternal diluar kampus Uniba.

MoU ini berlangsung di aula Gedung Pascasarjana Uniba yang di hadiri pejabat utama dari lembaga IIEF yaitu, Diana Kartika Jahja selaku Director of IIEF dan Wiati Rahayu yang menjabat sebagai Chief of Assessment Officer.

Terpilihnya kampus Uniba oleh Indonesian International Education Foundation(IIEF) tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihak Uniba yang dipercaya penyelenggara Test of English as a Foreign Language Institutional Testing Program(TOEFL ITP) bertaraf internasional di Provinsi Kepulauan Riau.

Diana Kartika Jahja mengatakan, bahwa IIEF merupakan perwakilan dari Educational Testing Service (ETS), Institusi internasional yang berpusat di Princeton_AS mengembangkan ujian internasional seperti TOEFL,TOEIC dan PRAXIS.

Img 20240515 Wa0375

“IIEF dipercaya oleh ETS untuk menjadi Country Master Distributor dari TOEFL ITP di Indonesia yang bertanggungjawab penuh untuk pendistribusian dan penyelenggaraan TOEFL ITP di Indonesia,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya Diana Kartika Jahja,S.S.,M.App.Ling mengungkapkan sangat mengapresiasi visi dan misi Uniba menjadikan Universitas berstandar internasional dalam sistem,program,kegiatan,sumber daya dan lulusan yang professional yang mampu mengikuti perkembangan IPTEKS.

Hal senadah juga di sampaikan Wakil Rektor-I,Prof.Dr.Ir.Chabullah Wibisono, M.M mengatakan TOEFL adalah hal penting untuk bisa mengukur kemampuan bahasa inggris para mahasiswa,dosen dan maupun masyarakat luas.

“Terpilih dan di percayanya Universitas Batam oleh IIEF untuk menyelenggarakan tes TOEFL tentunya kita sangat bangga,dan dalam waktu dekat kerjasama ini dapat segera di realisasikan dengan sebaik-baiknya” tutur Chabullah Wibisono.

Perlu diketahui, bagi kalangan mahasiswa, akademisi, pelajar dan masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau jika ingin mengikuti tes”TOEFL ITP” langsung datang mengunjungi kampus Uniba yang terletak di Batam Centre.

Untuk informasi lebih lanjut terkait jadwal dan prosedur pendaftaran dapat mengunjungi ke Uniba Language Centre (ULC) dengan menghubungi Official ULC di No Hp 08116665311 pada hari kerja yaitu Senin-Jumat dari pukul 08.30-16.00 WIB. (Atok)

Advertisement

Nasional

Trending