Connect with us

Lingga

Vaksinator Bersama TNI-Polri Datangi Rumah Warga Belum Vaksin di Sungai Lumpur

Published

on

Vaksinator Bersama TNI-Polri
Rian Ardila selaku tim vaksinator dari UPT Puskesmas Dabo Lama didampingi Bhabinkamtibmas Polres Lingga Kelurahan Sungai Lumpur, Briptu Rian Ardian

Lingga, Kabarbatam.com – Guna mensukseskan program vaksinasi dan mengejar target pencapaian vaksinasi yang telah ditetapkan, tim vaksinator yang bertugas di Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga datangi rumah-rumah warga yang terdata belum di vaksin.

Kedatangan tim vaksinator dari Puskesmas Dabo Lama yang didampingi perangkat RT dan RW serta TNI-Polri kerumah warga yang terdata belum oleh pihak perangkat Kelurahan Sungai Lumpur itu bertujuan mensukseskan program vaksinasi capaian target dan memberikan kemudahan pada warga yang berhalangan datang ke gerai vaksinasi.

Rian Ardila selaku tim vaksinator dari UPT Puskesmas Dabo Lama didampingi Bhabinkamtibmas Polres Lingga Kelurahan Sungai Lumpur, Briptu Rian Ardian mengaku dalam pelaksanaan vaksinasi dengan cara mendatangi rumah warga tersebut mengalami kendala, sebab masih banyak warga yang masih enggan atau belum siap untuk disuntik vaksin.

“Banyak kendala yang kita jumpai pada hari ini. Ada warga yang menolak atau yang belum siap untuk divaksin,” ungkap Rian Ardilla, Senin (23/08/2021)

Kegiatan vaksinasi door to door itu dilakukan selain bertujuan untuk mencapai target vaksinasi yang telah ditetapkan sekaligus mengingatkan untuk disipilin protokol kesehatan dalam keseharian serta memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi bagi setiap individu.

“Kegiatan kita hari ini untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang pada tahun ini Kecamatan Singkep belum mencapai target yang diminta dari Kabupaten Lingga. Hari ini kita melaksanakan vaksinasi door to door dari rumah ke rumah di Kelurahan Sungai Lumpur, Kecamatan Singkep,” kata Rian

Dengan telah di vaksin, kata Rian maka akan tercipta herd immunity atau kekebalan kelompok yang bertujuan untuk memutuskan penyebaran virus Covid-19. Adapun vaksin yang digunakan pada saat pelaksanaan vaksinasi door to door kerumah warga di Kelurahan Sungai Lumpur tersebut menggunakan vaksin jenis Sinovac.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, target untuk mencapai target yang diminta oleh Kabupaten Lingga bisa tercapai dan masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi secara meluas dan menyeluruh. Vaksinasi yang digunakan ini adalah Sinovac,” kata Rian

Sementara itu, Ketua RW 07, Puspandito mengaku jika warga diwilayah kerjanya yang terdiri dari 4 RT sudah mendapatkan vaksin dengan cara mendatangi gerai vaksinasi yang disediakan oleh pihak Kelurahan Sungai Lumpur yang terletak di samping sekolah Madrasah Sungai Lumpur.

“Hampir semua warga saya sudah divaksin dosis satu dan dua, yang belum di suntik vaksin hanya beberapa saja itupun karena waktu datang ke gerai vaksin petugas kesehatan menunda penyuntikannya,” ungkap Puspandito.(Fikri)

Advertisement

Trending