Connect with us

Bintan

Wabup Bintan Bersama Dandim 0315/TPI dan FKPD Tanam 2.000 Bibit Mangrove

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20240221 Wa0159
Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith bersama Komandan Kodim 0315/TPI dan jajaran beserta FKPD lainnya melakukan penanaman mangrove secara serentak yang disejalankan dengan vidcon bersama Pangdam 1/Bukit Barisan. Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 di Kabupaten Bintan.

Bintan, Kabarbatam.com – Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith bersama Komandan Kodim 0315/TPI dan jajaran beserta FKPD lainnya melakukan penanaman mangrove secara serentak yang disejalankan dengan vidcon bersama Pangdam 1/Bukit Barisan. Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 di Kabupaten Bintan.

Img 20240221 Wa0157

Wabup Bintan yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan akan selalu mendukung semua kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian alam, terutama yang dilakukan oleh TNI/Polri. Dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong masyarakat dalam melestarikan alam khususnya dengan menanam dan menjaga mangrove yang ada.

“Pastinya kita selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang memiliki dampak bagi masyarakat termasuk lingkungan. Hari ini kita menanam, sepuluh dua puluh tahun ke depan anak cucu kita yang akan menikmati dan melanjutkan” kata Osit saat ditanyai usai menanam bibit mangrove, Rabu (21/02) di Pantai Desa Busung.

Img 20240221 Wa0158

Diharapkan nantinya kegiatan yang dilakukan bisa berkesinambungan dan diharapkan juga kepada masyarakat bisa menjaga apa yang sudah diberikan oleh Pemerintah bersama instansi vertikal lainnya. Karena ini semua merupakan tanggung jawab bersama dalam menghijaukan maupun menciptakan paru-paru bagi bumi.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0315/TPI Letkol Inf Eka Ganta Chandra menyampaikan dalam tahap dilakukan penanamam sebanyak 2.000 bibit mangrove di Pantai Desa Busung dan beberapa lokasi lainnya. Nantinya akan dilanjutkan lagi di wilayah lain, bukan hanya dilakukan oleh unsur TNI/Polri dan Pemerintah Daerah tapi juga akan melibatkan para pelajar Sekolah.

Img 20240221 Wa0154

Direncanakan juga nantinya akan dilakukan penyuluhan terkait pentingnya mangrove di Sekolah-Sekolah sehingga bisa menimbulkan kecintaan dan mengerti pentingnya menanam mangrove bagi lingkungan kepada anak sehingga mau menjaga alam. Program menanam magrov tersebut juga merupakan program unggulan dari Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Maruli Simanjuntak dengan mengusung tagline “TNi AD Bersatu dengan alam untuk NKRI”. (*)

Advertisement

Nasional

Trending