Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Kepri

Wakapolda Kepri Perintahkan Seluruh Polres Jaga Perayaan Imlek

fikri

Published

on

Advertisement
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Tanjungpinang, KABARBATAM.COM – Jelang malam pergantian tahun baru Imlek 2571, Wakapolda Kepri memerintahkan seluruh jajaran Polres di Kepulauan Riau (Kepri) untuk lakukan penjagaan dan pengamanan jalannya perayaan Imlek masyarakat Tionghoa di Kepulauan Riau.

“Anggota Polres dan Polsek yang berada di wilayah hukum masing – masing sudah disebar sesuai aktifitas rutin dan sudah dilakukan penjagaan serta sudah dilaporkan oleh seluruh jajaran Polres dalam penempatan personilnya,” kata Waka Polda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, usai menghadiri setijab Kejati Kepri di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (24/1/2020).

Hal tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif jalannya perayaan Imlek masyarakat Tionghua yang berada di Kepulauan Riau. Selain itu kata Yan Fitri personil Polda Kepri juga siap membantu setiap Polres yang termonitor  memiliki kegiatan aktif yang cukup banyak agar kegiatan berjalan dengan baik.

Untuk di wilayah Polres Tanjungpinang tidak ada personil yang di BKO, sebab Polres Tanjungpinang sendiri dinilai cukup mampu menjaga wilayahnya.

“Yang banyak dilakukan pemantauan dan pengamanan itu di Batam dan juga patroli laut untuk mengantisipasi segala sesuatu yang terjadi di malam perayaan Imlek,” kata Yan Fitri.

Menurut Jendral bintang satu dipundaknya ini, aktivitas di laut juga menjadi prioritas pihaknya dalam pemantauan, sebab malam pergantian tahun biasanya aktifitas laut digunakan para tindak kriminal untuk memanfaatkan situasi.

“Saat kita lakukan pengamanan di darat aktifitas di lautpun menjadi meningakat,” kata Yan Fitri.

Adapun himbauan Wakapolda Kepri, dimana saat ini juga masuk dengam musim utara agar aktifitas di laut agar dikurangi dan semua transportasi laut yang bergerak di wilayah Kepri agar memperhatikan faktor alam dan juga memperhatikan para penumpangnya.

“Untuk Masyarakat di kepri juga tidak melakukan kegiatan yang tidak diperbolehkan seperti tidak bermain kembang api dipemukiman yang ada perumahan agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan” himbau Yan Fitri. (Yul)

Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending