Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Batam

Walikota Batam Kembali Bertemu Pengusaha, Target Galang Dana Rp20 Miliar Tangani Covid-19

fikri

Published

on

Advertisement
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Batam, kabarbatam.com – Walikota Batam Muhammad Rudi bersama beberapa pengusaha Batam kembali melakukan pertemuan terbuka di kawasan Batam Centre, Jumat (20/3/2020).

Didampingi Wakil Walikota Batam yang juga merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 (Corona), Amsakar Achmad, pertemuan itu kembali membahas antisipasi penyebaran Covid-19 di Batam.

“Selain soal pencegahan penyebaran virus corona, pertemuan ini juga sekaligus membahas pengumpulan dana untuk membantu Pemko Batam yang dilakukan oleh sejumlah pengusaha,” kata Rudi.

Salah satu pengusaha, Abidin Hasibuan mengatakan, sejauh ini donasi yang berhasil terkumpul sudah sebanyak Rp6,47 miliar. Sementara pihaknya menargetkan Rp20 miliar untuk membantu pemerintah dalam menangani wabah ini.

“Nominalnya terus bertambah seiring berjalannya waktu, donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk beberapa keperluan seperti alat pelindung diri (apd),” ujarnya.

Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 (Corona), Amsakar Achmad kembali berpesan kepada masyakarat untuk selalu menjaga kebersihan diri.

“Masyakarat juga diimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Hindari juga perkumpulan di ruang tertutup dengan jumlah peserta yang banyak,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga dinyatakan positif terjangkit virus corona. Pasien tersebut saat ini dirawat intensif di RSUD Embung Fatimah Kota Batam. Dengan demikian, saat ini tercatat ada tiga warga di Kepri positif terpapar covid-19.

Mereka masing-masing dirawat di RSUP Ahmad Tabib Tanjungpinang, RSUD Embung Fatimah Batam, dan RSUD Muhammad Sani Tanjungbalai Karimun. (*)

Advertisement
BP Batam Gubernur Covid Pandemi Corona
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending