Connect with us

Batam

Warga Respon Positif Pelayanan Terbaik Pengurusan Paspor di Imigrasi Batam

Published

on

img 20221123 wa0059
Warga mengurus paspor di Kantor Imigrasi Batam.

Batam, Kabarbatam.com – Pelayanan terbaik pengurusan dokumen perjalanan ke luar negeri (Pasport) di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam mendapat respon positif dari warga Batam.

Berbagai inovasi-inovasi untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat merupakan komitmen Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam dalam menjalankan fungsinya.

“Sekarang pelayanan paspor di Imigrasi Batam sangat baik. Mulai dari pendaftaran hingga memasuki pengurusan paspor semuanya berjalan tertib. Hanya saja, ruang tunggunya perlu sedikit pembenahan,” ujar Grace warga Punggur saat melakukan pengurusan paspor di Kantor Imigrasi Batam, Rabu (23/11/2022).

Menurut Grace, dengan pelayanan terbaik yang diberikan saat ini, tentu sangat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan dokumen perjalan secara cepat, tanpa memakan waktu yang cukup lama.

“Pengurusan paspor sekarang nggak ribet kok, paling lama 3 hari paspor kita sudah jadi. Pokoknya gampang sekalilah,” ungkapnya.

Kasi Perjalanan Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Doni Purwoko menjelaskan, Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam telah berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai pemohon dalam pengurusan paspor.

img 20221123 wa0066

“Berbagai kritik dan saran tentu menjadi masukan kepada kami untuk lebih meningkatkan kualitas,” jelasnya .

Doni menuturkan, dengan meningkatnya jumlah pemohonan paspor saat ini, tentu Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam juga akan terus meningkatkan kembali kapasitas ruang pelayanan agar pemohon dapat lebih nyaman.

“Kami harapkan masyarakat dapat lebih memahami hal ini. Pelayanan terbaik yang kami berikan saat ini sebagai upaya dalam memutuskan mata rantai calo yang ada,” tuturnya.

Lanjut, Doni menyampaikan, dalam waktu satu bulan ini, sejak diberlakukan masa berlaku paspor 10 tahun telah terjadi lonjakan jumlah pemohon.

“Dalam sehari, 40 hingga 50 pemohon. Persentase, dalam sehari terjadi peningkatan mencapai 70 persen. Dengan lonjakan ini, tentu kami akan meningkatkan kembali pelayanan terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, salah satu kemudahan pelayanan pengurusan paspor di Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam yakni pemohon dapat mengupload berkas pengurusan paspor secara mandiri dan langsung melakukan transaksi pembayaran. (Atok)

Advertisement

Trending