Connect with us
The Nove Apartment Nuvasa Bay

Headline

Wartawan, ASN hingga Anggota DPRD Kepri Test Swab Pasca Isdianto Positif Covid-19

Avatar

Published

on

Advertisement
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider

Batam, Kabarbatam.com– Sehari setelah Gubernur Kepri H. Isdianto dinyatakan positif terpapar corona, ratusan warga Tanjungpinang melakukan test swab di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Raja Ahmad Tabib (RAT), Sabtu (1/8/2020).

Test swab digelar di halaman RSUP, di sebuah tenda besar yang dipasang di rumah sakit tersebut.

Ratusan warga sudah antre sejak pagi, sekitar pukul 09.30 WIB. Mereka berinisiatif datang ke RSUP Raja Ahmad Tabib dan melakukan test swab setelah Gubernur Kepri H. Isdianto dinyatakan positif covid-19.

Warga datang dari berbagai lapisan usia. Selain bekerja sebagai ASN, ada juga pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri. Bahkan belasan wartawan dan juga anggota DPRD Kepri antre untuk melakukan test swab.

“Di sini ramai sekali yang antre untuk test swab. Umumnya terkait dengan interaksi dari Gubernur Kepri yang sudah dinyatakan positif covid-19,” ujar Sigit, salah satu wartawan yang akan test swab dan sempat interaksi dengan Gubernur Kepri, Sabtu (1/8/2020).

Sekadar diketahui, interaksi dengan gubernur terjadi di banyak tempat, sejak kedatangan di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang pasca dilantik sebagai Gubernur Kepri definitif oleh Presiden RI Joko Widodo,belum lama ini.

Serangkaian acara digelar untuk menyambut kedatangan Isdianto di Tanjungpinang. Di antaranya; tepung tawar di Gedung Daerah Tanjungpinang dan acara di Pulau Penyengat.

Interaksi juga terjadi di kegiatan silaturahmi Isdianto, yang dilakukan di sejumlah tempat dengan sejumlah pejabat daerah hingga masyarakat umum dan ASN, termasuk wartawan dan anggota DPRD Kepri.

“Saya berinisiatif untuk datang test swab karena sempat duduk ngopi bersama Gubernur seusai acara di Gedung Daerah. Ada belasan wartawan yang meliput kedatangan gubernur juga antre untuk test swab,” ujar Sigit.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Kepri H. Isdianto dinyatakan positif terpapar covid-19. Hal itu diketahui berdasarkan hasil test swab yang dilakukan. Di RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

Sebelum Isdianto dinyatakan positif covid, seorang ajudannya inisial DPS terkonfirmasi positif covid setelah menjalani test swab di rumah sakit.

Sekdaprov Kepri TS. Arif Fadillah mengatakan, staf gubernur inisial DPS tersebut saat ini menjalani karantina mandiri di rumah. Begitupun dengan gubernur juga melakukan karantina mandiri di Gedung Daerah Tanjungpinang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang sempat melakukan kontak dengan staf Gubernur Kepri agar datang untukmelakukan test swab di RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang,” ujarnya.(war)

Advertisement
BP Batam Gubernur Covid Pandemi Corona
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Trending