Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Wujudkan Batam Madani, Perbanyak Generasi Penghafal Al-Qur’an

Published

on

Foto Amsakar, IRTQ, Kota Batam, wakil walikota Batam

Batam, Kabarbatam.com – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mendorong generasi Batam terus menghafal Al-Qur’an. Hal itu ia sampaikan saat silaturahmi bersama Ikatan Rumah Tahfiz Quran (IRTQ) Kota Batam di Masjid Sultan Mahmadu Riayat Syah, Minggu (5/12/2021).

“Ini upaya kita mewujudkan visi Batam Kota Madani Modern dan Sejahtera,” ujar Amsakar.

Untuk mewujudkan misinya bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, tersebut, perlu peran semua pihak termasuk dari IRTQ Kota Batam. Sebagai pihak yang menyiapkan fasilitas bagi penghafal Al-Qur’an, IRTQ memiliki peran penting.

“Dengan banyaknya generasi penghafal Al-Qur’an, tentu generasi kedepan akan menunjung tinggi nilai, norma, hukum yang ditopang penguasaan iman, ilmu, dan teknologi yang berperadaban,” ujarnya.

Foto Amsakar, IRTQ, Kota Batam, wakil walikota Batam

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mendorong generasi Batam terus menghafal Al-Qur’an. Hal itu ia sampaikan saat silaturahmi bersama Ikatan Rumah Tahfiz Quran (IRTQ) Kota Batam di Masjid Sultan Mahmadu Riayat Syah, Minggu (5/12/2021).

Hal itu merupakan konsep utama dari tujuan Madani yang dituju. Selain itu, untuk tujuan lain modern dan sejahtera, pihaknya terus bekerja dan beberapa visi yang digelorakan sebagian besar sudah terwujud.

“Untuk itu, mari terus bergandengan tangan dan terus menjalin silaturahmi demi masa depan Batam lebih baik lagi,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Amsakar juga memaparkan apa saja yang sudah dilakukannya bersama Wali Kota untuk Batam lebih baik. Beberapa infrastruktur seperti jalan sudah selesai dilebarkan dan beberapa lagi masih dalam proses.

Selain itu, fasilitas lain seperti pelabuhan, bandara, KEK kesehatan dalam proses pembangunan. Ia meminta IRTQ Batam terus mendukung program pemerintah tersebut untuk masa depan Batam yang modern.

“Ini semua kita lakukan semata-mata untuk masyarakat dan anak cucu kita kelak,” tutup Amsakar.(***)

Trending