Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

10 WNA Dicokok Polisi Gegara Kasus Video Call Phone Sex di Batam

Published

on

Foto polda kepri bekuk wna, Polisi tangkap WNA, wna china dan vietnam, wna di batam, wna ditangkap polisi

Batam, Kabarbatam.com – Sebanyak 9 warga asal China dan Vietnam serta satu perempuan melakukan penipuan dan pemerasan, dengan modus Sex Phone mengunakan aplikasi WeChat di Kota Batam.

Sebanyak 10 orang pelaku ditangkap di Perumahan Palazzo Garden, Kota Batam atas dugaan tindak pidana penipuan dan pemerasan dengan modus sex phone.

“Para tersangka melakukan aksinya sejak bulan Agustus 2021, dan mereka sudah berada di Indonesia sejak 6 bulan yang lalu,” kata Kombes Harry Goldenhardt, Kabid Humas Polda Kepri, Jumat (7/1/2022).

Harry mengatakan, tersangka perempuan berinisial TTP yang berperan sebagai Icon yang melakukan Video Call Phone Sex, dan kemudian rekan-rekan tersangka lainnya yang akan melakukan tindakan pemerasan terhadap korban.

“Korban dominan dari luar negeri, dan para pelaku memeras korban dengan mengancam vidio yang ada,” ujarnya.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 45 Ayat (1) Jo Pasal 27 Ayat (1) Dengan Pidana Penjara Paling Lama 6 (Enam) tahun Dan/Atau Denda Paling Banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

Foto polda kepri bekuk wna, Polisi tangkap WNA, wna china dan vietnam, wna di batam, wna ditangkap polisi

Selain itu juga dijerat pasal 45 Ayat (4) Jo Pasal 27 Ayat (4) Dengan Pidana Penjara Paling Lama 6 (Enam) Tahun Dan/Atau Denda Paling Banyak RP 1.000.000.000,00 (Satu Miliar Rupiah) Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik.

“10 orang tersangka tersebut pada hari ini akan diserahkan kepada Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam,” kata Harry.(*)

Trending