Connect with us

Karimun

111 Ribu Orang di Karimun Sudah Divaksin Covid-19

Published

on

Foto Aunur Rafiq, Bupati karimun, karimun, vaksinasi, vaksinasi di karimun, vaksinasi massa
Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Karimun, Kabarbatam.com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau terus dilakukan.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, total warga Karimun yang tergolong wajib divaksinasi sebanyak 183 ribu orang.

Namun, dari jumlah itu, pihaknya sejauh ini mencatat sebanyak 111 ribu orang yang telah menerima penyuntikan vaksin per tanggal 13 Juli 2021.

“Sebanyak 111 ribu warga Karimun sudah divaksinasi artinya secara persentase sebesar 60,57 persen dari jumlah wajib vaksin,” kata Bupati Rafiq, Rabu (14/7/2021).

Jumlah itu, kata Bupati, belum termasuk pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun yang masih berlangsung hingga saat ini.

Adapun jumlah wajib vaksin di usia anak yang mayoritas adalah pelajar tersebut sebanyak 25 ribu orang.

“Hingga 13 Juli 2021, tercatat sudah 6.700 anak usia 12-17 tahun yang telah divaksin atau persentasenya sebesar 26 persen,” katanya.

Bupati menjelaskan bahwa, pihaknya menargetkan capaian vaksinasi secara massal di Karimun mampu mencapai 70 persen pada akhir Juli 2021.

Sementara bagi anak usia 12-17 tahun ditargetkan mampu mencapai 100 persen pada akhir Juli 2021.

“Kita optimis, target vaksinasi secara massal atau bagi masyarakat di atas 18 tahun dan vaksinasi bagi anak 12-17 tahun dapat tercapai pada akhir Juli ini,” ucap Bupati Rafiq.

Dengan begitu, orang nomor satu di Karimun ini mengimbau masyarakat untuk dapat mengikuti program vaksinasi yang bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh tersebut.

“Mari ikuti vaksinasi dengan datang ke puskesmas atau posko vaksinasi terdekat. Jangan ragu, vaksin ini aman dan sehat, ratusan ribu orang di Karimun sudah divaksin dan alhamdulillah semuanya dalam keadaan baik-baik saja,” ujar Bupati Rafiq. (Yogi)

Advertisement

Trending