Connect with us

Batam

13 Ribu Vaksin Tiba di Kepri, Tahap Awal 12.666 Tenaga Kesehatan di Vaksin COVID-19

Published

on

Foto Kepulauan Riau, vaksin covid batam, vaksin covid-19, vaksin di batam, vaksin tiba di kepri
Sebanyak 13 ribu Vaksin COVID-19 bantuan dari Kemenkes RI untuk Kepri telah tiba di Tanjungpinang, Selasa, (5/1/2021). Tampak Gubernur Kepri dan Komandan Lanud Raja Haji Fisabilllah ikut hadir di di Bandara RHF, Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Kabarbatam.com –  Sebanyak 13 ribu Vaksin COVID-19 bantuan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk Provinsi Kepri telah tiba di Tanjungpinang, Selasa, (5/1/2021).
Vaksin tersebut diangkut menggunakan Pesawat Lion Air JT 620 dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah. Tiba di Bandara RHF sekitar pukul 10.50 WIB
Kedatangan vaksin tersebut disambut langsung oleh Gubernur Kepri Isdianto, Sekda Kepri TS Arif Fadillah, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko dan Wakapolres Tanjungpinang Kompol Muhammad Chaidir.
Terlihat, puluhan aparat gabungan telah siaga untuk mengawal vaksin tersebut dari Bandara RHF menuju tempat penyimpanan vaksin di Instalasi Farmasi RSUD Kota Tanjungpinang. Foto Kepulauan Riau, vaksin covid batam, vaksin covid-19, vaksin di batam, vaksin tiba di kepri
Gubernur Kepri, Isdianto mengatakan tahap awal Provinsi Kepri hanya menerima 13 ribu Vaksin. Namun, untuk tahap berikutnya Kepri menerima 1.4 juta vaksin.
“Tahap awal kita terima 13 ribu. Alhamdulillah vaksin sampai dengan selamat dan langsung dikawal oleh aparat keamanan,” ujar Isdianto.
Isdianto menambahkan sebanyak 12.666 tenaga kesehatan akan kebagian vaksin tersebut.
“Kita utamakan tenaga kesehatan dulu. Kalau tidak salah, jumlahnya 12.666 orang. Sisanya ya saya selaku Gubernur, Ajudan dan pengawal saya. Baru berikutnya, masyarakat saya yang divaksin. Tidak apa-apa saya menjadi tumbal demi masyarakat. Mudah-mudahan vaksin ini baik bagi kita,” tutur Isdianto.
Foto Kepulauan Riau, vaksin covid batam, vaksin covid-19, vaksin di batam, vaksin tiba di kepri
Saat ini Pemerintah Provinsi Kepri sedang menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk tata cara penggunaan vaksin ke masyarakat. (*)

Advertisement

Trending