Connect with us

Batam

1.700 Paket Sembako Bersubsidi Pemprov Kepri Diserbu Warga di Perumahan Arira Garden Batam

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231110 Wa0049
Masyarakat antre mendapatkan sembako bersubsidi di di Perumahan Arira Garden, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kamis (9/11/2023) sore.

Batam, Kabarbatam.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyalurkan ribuan paket sembako bersubsidi kepada masyarakat di Perumahan Arira Garden, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kamis (9/11/2023) sore.

Seperti diketahui, paket sembako murah atau bersubsidi sebanyak 1.700 paket merupakan salah satu program aspirasi Ketua Komisi II DPRD Kepri Wahyu Wahyudin kepada Pemprov Kepri yang bertujuan meringankan perekonomian masyarakat.

Antusias masyarakat Kelurahan Batu Besar yang hadir dalam kegiatan ini cukup tinggi. Mereka rela mengantre sejak pagi untuk mendapatkan paket sembako bersubsidi.

Ketua Komisi II DPRD Kepri Wahyu Wahyudin mengatakan, program paket sembako bersubsidi ini dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah berlangsung setiap tahun.

Img 20231110 Wa0048

“Paket sembako bersubsidi ini sangatlah terjangkau, warga cukup membayar Rp 50 ribu dari harga pasaran perpaket senilai Rp 172.500,” ungkap Wahyu Wahyudin.

Wahyu menuturkan, selain program paket sembako murah, ada juga bantuan pangan gratis dari Pemerintah Provinsi Kepri yakni melalui program Keluarga Harapan (PKH).

“Untuk di wilayah Kecamatan Nongsa program paket sembako bersubsidi Pemprov Kepri baru pertama kalinya. Mudah-mudahan ke depan teman-teman yang lain bisa menyusul,” ujar Wahyu.

Menurut Wahyu, untuk mengantisipasi bentuk kecurangan saat penyaluran di lapangan, petugas telah mendata warga sejak dua minggu yang lalu. Saat pengambilan paket sembako murah warga juga wajib membawa KTP.

Img 20231110 Wa0047

Ketua Komisi II DPRD Kepri Wahyu Wahyudin.

“Dua minggu sebelumnya warga sudah kami data. Saat pengambilan pun warga di wajibkan membawa KTP sesuai domisili setempat sehingga tidak mungkin terjadi kecurangan soal distribusinya,” terangnya.

Diketahui, adapun isi paket sembako subsidi Pemprov Kepri meliputi beras 5 kilogram, minyak goreng 4 kilogram dan gula pasir 2 kilogram.

“Saya berharap program paket sembako murah ini harus terus ditingkatkan. Karena sangat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelasnya

Sementara itu, warga setempat Siti mengaku, sangat terbantu dengan adanya program paket sembako bersubsidi Pemerintah Provinsi Kepri. Ia berharap, program ini dapat terlaksana secara rutin.

“Terimakasih kepada bapak Ketua Komisi II DPRD Kepri Wahyu Wahyudin yang telah mengadvokasi sembako murah di perumahan kami. Semoga program ini dapat dilaksanakan secara rutin,” pungkasnya. (Atok)

Advertisement

Nasional

Trending