Connect with us

Karimun

2.700 KK di Karimun Ditargetkan Dapat Bantuan Instalasi Listrik Gratis

Published

on

Foto Bantuan Instalasi Listrik Gratis, Kab Karimun, karimun, karimun hari ini, Listrik di karimun, listrik gratis, warga nikmati listrik
Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Bakti Lubis telah menggelar reses masa sidang kedua tahun 2021 di Kabupaten Karimun.

Karimun, Kabarbatam.com – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Bakti Lubis telah menggelar reses masa sidang kedua tahun 2021 di Kabupaten Karimun.

Dalam resesnya itu, Bakti Lubis menargetkan minimal sebanyak 2.700 Kepala Keluarga (KK) di Karimun akan mendapat bantuan meteran dan instalasi listrik gratis dari pemerintah.

Bakti yang merupakan Ketua DPD Partai Hanura Kepulauan Riau ini mengatakan, program pemberian meteran dan instalasi listrik gratis tetap akan dilanjutkan di tahun yang akan datang.

Menurutnya, program tersebut sangat membantu masyarakat khususnya bagi yang kurang mampu untuk mendapatkan akses penerangan listrik.

Hal tersebut dibuktikan dengan masyarakat yang selalu mengusulkan program bantuan meteran dan instalasi listrik itu, di setiap agenda resesnya.

“Insya Allah, kegiatan ini tetap kita siapkan anggarannya di tahun-tahun mendatang karena sampai saat ini program ini masih sangat dibutuhkan masyarakat di hampir semua kecamatan,” kata Bakti Lubis, Jum’at (10/9/2021).

Bakti menjelaskan bahwa program pemberian meteran dan instalasi listrik secara gratis ini merupakan salah satu penjabaran fungsi dan tugas pemerintah provinsi Kepri.

Dimana, secara personal merupakan program kegiatan yang dirinya sejak duduk di DPRD Kepri dan untuk program meteran dan instalasi listrik gratis itu, sudah terealisasi di tahun 2020 dan 2021.

“Kegiatan ini merupakan tupoksi dan ranah kebijakan di pemerintahan provinsi. Kemudian, melalui reses program ini kita buatkan bersama teman-teman di dinas ESDM Kepri dan kita usulkan anggarannya sesuai kemampuan anggaran yang ada,” jelas Bakti Lubis.

Adapun jenis bantuan, kata dia, adalah berupa pemberian atau pemasangan meteran listrik secara cuma-cuma lengkap dengan instalasi listrik di dalam rumah. (Yogi)

Advertisement

Trending