Connect with us

Headline

Tingkatkan Imunitas, Jalasenastri Lanal Tanjungbalai Karimun Gelar Gowes Bareng

akhlilfikri

Published

on

F9829376
Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA 1 Lanal Tanjungbalai Karimun menggelar gowes dalam rangka silaturrahmi bersama ibu-ibu dari Persit KCK LXXI Kodim 0317/TBK dan Bhayangkari Polres Karimun, Sabtu (26/12/2020).

Karimun, Kabarbatam.com – Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA 1 Lanal Tanjungbalai Karimun menggelar gowes dalam rangka silaturrahmi bersama ibu-ibu dari Persit KCK LXXI Kodim 0317/TBK dan Bhayangkari Polres Karimun, Sabtu (26/12/2020).
Gowes bersama perkumpulan istri TNI-Polri itu dipimpin oleh ketua Jalasenastri Lanal Tanjungbalai Karimun, Dewi Maswedi.
Sementara itu, dari Persit KCK LXXI Kodim 0317/TBK diketuai oleh Ny Ita Denny dan Bhayangkari Polres Karimun diketuai Mona Adenan.
Sebelum melakukan gowes, rombongan terlebih dahulu melakukan senam sehat bersama di dermaga Lanal TBK.
Adapun rute gowes tersebut dimulai di Mako Lanal Tanjungbalai Karimun sekitar pukul 06.30 Wib kemudian menuju jalan Lingkar Coastal Area Area Kecamatan Karimun – Jembatan Kuning Leho, Kecamatan Tebing dan finish di Posal Satrad Leho Lanal Tanjungbalai Karimun, Kecamatan Tebing sekitar pukul 07.30 Wib.
Ny Dewi Maswedi mengatakan gowes tersebut merupakan upaya Jalasenastri Lanal Karimun, Persit dan Bhayangkari dalam hal mendukung program pemerintah terhadap penanggulangan COVID-19.
Mengingat, gowes merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan pemerintah karena dapat menjaga serta meningkatkan imunitas. Sehingga, terhindar dari virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut.
“Selain untuk menjaga imunitas ditengah pandemi COVID-19, tentunya Gowes ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan ibu-ibu Persit dan Bhayangkari,” ujar Dewi Maswedi.
Lebih lanjut, istri Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Maswedi ini mengimbau masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.
Menurutnya, hanya cara tersebut yang bisa dilakukan mengingat tidak ada yang tahu kapan pandemi virus tersebut akan berakhir.
“Ingat 3M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker serta menjaga jarak. Ketiga hal ini harus kita terapkan agar terhindar dari COVID-19,” ucap Dewi Maswedi.
Diketahui, gowes tersebut juga diikuti Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Maswedi, Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Denny, Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan dan Kepala BRI Cabang Tanjungbalai Karimun, Rahmat Utomo. (Yogi)

Advertisement

Nasional

Trending