Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

ABK Kapal di PT ASL Terpeleset dan Jatuh ke Laut Ditemukan Meninggal Dunia

Published

on

Foto ABK kapal, abk kapal pt asl, abk terpeleset di asl, Basarnas, pt asl tanjung uncang, tanjung uncang, Tim SAR Gabungan
Hubertus Dewa (28), Anak Buah Kapal (ABK) yang tenggelam di galangan PT. ASL Tanjunguncang, Batam, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (3/11/2021) siang.

Batam, Kabarbatam.com – Hubertus Dewa (28), Anak Buah Kapal (ABK) yang tenggelam di galangan PT. ASL Tanjunguncang, Batam, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (3/11/2021) siang.

Korban diduga terpeleset dan terjatuh dari atas kapal, pada Selasa (2/11/2021) malam. Hubertus diduga terjatuh saat sedang bekerja mengisi air bersih ke kapal.

Belum diketahui apakah Hubertus menggunakan alat standar keselamatan dan kesehatan kerja (safety) atau tidak. Belum ada keterangan resmi dari PT ASL terkait standar operational prosedur (SOP) pekerjaan terhadap ABK di lingkungan perusahaan itu.

Tim Basarnas beserta Tim SAR gabungan dari TNI/Polri melakukan pencarian pria tersebut usai mendapat informasi.

Tim SAR Gabungan langsung turun ke lokasi kejadian dan melakukan proses pencarian.

Foto ABK kapal, abk kapal pt asl, abk terpeleset di asl, Basarnas, pt asl tanjung uncang, tanjung uncang, Tim SAR Gabungan

Setelah melakukan proses penyelaman di lokasi, tim SAR berhasil menemukan jasad korban hari ini, yang tidak jauh dari tempat kejadian.

“Setelah dilakukan pencarian dan penyelaman oleh SAR Gabungan, jasad ABK tersebut berhasil ditemukan, dalam keadaan sudah meninggal dunia,” kata Riyadi, Kepala Kantor Pencarian Basarnas, Rabu (3/11/2021).

Riyadi mengatakan, jasad korban ditemukan 30 meter dari lokasi, dan tim langsung membawa jenazah Hubertus ke RSUD Embunh Fatimah.

“Korban sudah ditemukan, dan kami bawa ke RS Embung Fatimah. Dengan ditemukannya jasad korban, maka proses pencarian dan evakuasi secara resmi kita tutup,” ujarnya.(romi)

Trending