Connect with us

Tanjungpinang

Asisten 3 Pemko Hadiri Diklat STIP Jakarta: Semoga 240 Peserta Dapat Bekerja di Transportasi Laut

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231113 Wa0184
STIP Jakarta yang bekerja sama dengan KSOP Tanjungpinang menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Basic Safety Training (BST) Niaga, Advance Fire Fighting (AFF) dan Security Awareness Trainings (SAT), Senin (13/11/2023) di Hotel Pelangi.

Tanjungpinang, Kabarbatam. com – STIP Jakarta yang bekerja sama dengan KSOP Tanjungpinang menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Basic Safety Training (BST) Niaga, Advance Fire Fighting (AFF) dan Security Awareness Trainings (SAT), Senin (13/11/2023) di Hotel Pelangi.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Asisten III Pemko Tanjungpinang, Augus Raja Unggul, dan Anggota DPR RI Cen Sui Lan.

Img 20231113 Wa0181

Dalam kesempatan itu, Augus Raja Unggul mengatakan, Pemko Tanjungpinang tentunya sangat mendukung diklat yang diselenggarakan STIP Jakarta ini.

Ia pun berharap, kepada 240 peserta yang ikut kegiatan ini dapat mengikuti dengan lancar dan bisa mendapatkan ilmu sebaik-baiknya.

“Saya harap peserta harus ikuti sebaik-baiknya, karena tidak semua orang yang punya kesempatan seperti ini,” terangnya.

Img 20231113 Wa0182

Apalagi kata dia, kegiatan ini dilakukan secara gratis oleh penyelenggara. Sehingga diharapkan bisa dimanfaatkan peluang ini yang pada akhirnya nanti bisa bermanfaat dalam mencari pekerjaan terutama transportasi laut.

Ia menambahkan, program ini tentu membuka peluang untuk mendapatkan pekerjaan di laut bagi masyarakat Tanjungpinang.

“Kita terima kasih juga kepada Cen Sui Lan, karena berkat beliau program ini bisa dijalankan di Tanjungpinang. Jika tidak gratis maka peserta bisa dikenakan biaya sekitar Rp 7 atau Rp 8 juta,” jadi saya harap peserta bisa bersyukur,” ucapnya.

Img 20231113 Wa0183

Kepala KSOP Tanjungpinang, Ridwan Chaniago menyampaikan, kegiatan diklat ini akan dimulai dari 13 November hingga 26 November 2026 mendatang.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan program wujud nyata dalam rangka membangun SDM dibidang transportasi khusus di kantor KSOP, dan sektor transportasi laut.

“Setelah Diklat ini, maka peserta akan langsung dapat 3 sertifikat, serta uang saku,” tuturnya.(Adv/Dinas Kominfo)

Advertisement

Nasional

Trending