Connect with us

Karimun

Bangunan di Coastal Area Rusak Diterjang Puting Beliung, Bupati Karimun : Segera Kita Perbaiki

Published

on

Bangunan di Coastal Area Rusak Diterjang Puting Beliung

Karimun, Kabarbatam.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau bangunan di blok B Coastal Area yang rusak usai diterjang angin puting beliung, Rabu (23/6/2021).

Bencana alam yang terjadi pada Minggu, 20 Juni 2021 lalu itu, menerbangkan atap sejumlah stand pedagang dan satu cafe di kawasan pusat keramaian masyarakat Karimun tersebut.

Dalam peninjauannya itu, Bupati Rafiq turut didampingi oleh Kepala Dinas terkait. Yaitu, Kepala Dinas PUPR Muhammad Zulfan dan Kadisperindag Muhammad Yosli.

“Tentunya kita akan segera melakukan perbaikan, khususnya terhadap kerusakan atap bangunan supaya dapat kembali beroperasi,” kata Bupati Rafiq.

Bupati Rafiq mengatakan, bangunan yang mengalami kerusakan itu, merupakan aset Pemkab Karimun.

Sehingga, kata dia, perbaikan yang akan dilakukan sepenuhnya tanggung jawab pihaknya.

Coastal Area Karimun

“Bangunan di Coastal Area adalah aset daerah, jadi kerusakan yang terjadi ini tanggung jawab kita, kecuali didalamnya itu baru tanggung jawab pemilik,” kata Bupati.

“Nantinya perbaikan itu akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR) Karimun,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karimun Muhammad Zulfan, mengatakan, perbaikan yang dilakukan oleh pihaknya itu, direncanakan pada Juli mendatang.

“Bulan depan, akan kita lakukan. Namun, konsultan akan lebih dulu melakukan pengecekan,” kata Zulfan.

Perihal anggaran yang diperlukan, kata Zulfan, diperkirakan mencapai ratusan juta untuk melakukan perbaikan seperti pada atap dan kerusakan bangunan lainnya.

“Melihat kerusakan yang ada, kita perkirakan sebesar Rp 150 juta,” katanya.

Advertisement

Trending