Connect with us

Batam

Berkomitmen Berikan Pelayanan Prima, RS Awal Bros Botania Batam Diresmikan Walikota Batam

Published

on

Dilengkapi dengan peralatan penunjang medis yang cukup canggih serta pelayanan unggulan, Rumah Sakit (RS) Awal Bros Botania Batam diresmikan oleh Walikota Batam HM Rudi, Minggu (22/1/2023).

Batam, Kabarbatam.com – Dilengkapi dengan peralatan penunjang medis yang cukup canggih serta pelayanan unggulan, Rumah Sakit (RS) Awal Bros Botania Batam diresmikan, Minggu (22/1/2023).

Berlokasi di Jalan Raja Ali Kelana, Blok A No.8, Kecamatan Batam Kota, RS Awal Bros Botania Batam secara langsung diresmikan oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM.

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi dan CEO RS Awal Bros Group, Ir. Arfan Awaloeddin, MARS, Direktur RS Awal Bros Botania Batam Dr Retno Kusumo, MARS serta dihadiri oleh Pejabat Utama Kota Batam, Konsulat Singapore dan tokoh masyarakat.

Advertisement

Walikota Batam H. Muhammad Rudi mengatakan, kehadiran Rumah Sakit Awal Bros Botania Batam diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di Batam dan Kepulauan Riau.

“Masyarakat tidak perlu lagi berobat ke luar daerah atau luar negeri cukup di Batam saja. Dilengkapi dengan peralatan medis canggih serta pelayanan unggulan yang dimiliki RS Awal Bros, saya yakin segala penyakit dapat diatasi,” ujar Walikota Batam.

Direktur RS Awal Bros Botania Batam Dr Retno Kusumo, MARS menjelaskan, RS Awal Bros Botania Batam dilengkapi dengan layanan 24 jam yakni Laboraturium, UGD, Farmasi, Radiologi, dan Ambulans serta dilengkapi dengan layanan dokter spesialis kebidanan dan kandungan, konsultan fertilitas, bedah, anak, penyakit dalam, gizi klinik.

Advertisement

“Rumah Sakit Awal Bros Botania Batam juga dilengkapi dengan peralatan penunjang medis yang cukup canggih seperti CT Scan 128 slices untuk pemeriksaan CT Kepala, Cardiac, Calcium Score, dan BMD, Rontgen Thorax, USG Payudara, EEG, Spirometri, EKG, Endoskopi THT, Panoramic, USG Abdomen dan USG Kehamilan 4D,” ungkap Dr Retno Kusumo.

Selain itu, layanan unggulan lainnya adalah Rehabilitasi Medik yang siap melayani Rehabilitasi Nyeri, Pasca Stroke, Low Back Pain (LBP), Cardiorespirasi, Terapi mengatasi nyeri (TECAR), layanan Tumbuh Kembang anak serta Medical Check Up.

“Fasilitas Kesehatan yang ada di Rumah Sakit Awal Bros Batam juga dilengkapi dengan 118 kapasitas tempat tidur, 6 ruangan ICU, 2 ruangan ICCU, 5 ruangan NICU, 8 ruangan Isolasi Tekanan Negative, 5 ruangan Perina, 10 ruangan Perawatan Bayi, 3 ruangan VK, dan 5 ruangan OD, Ujar dr Retno Kusumo,” tambahnya.

Advertisement

Retno menyampaikan, dari segi lingkungan, RS Awal Bros Botania juga mengelola limbah cair rumah sakit dengan mengacu regulasi terbaru yaitu Peraturan Pemerintah No. 22 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup pada Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Sementara itu, CEO RS Awal Bros Group Arfan Awaloeddin menambahkan, selama ini banyak kegiatan sosial yang telah dilakukan RS Awal Bros seperti penyuluhan kesehatan atau edukasi kesehatan, pengobatan massal, dan bantuan kemanusiaan Corporate Social Responsibility (CSR).

“Pembangunan rumah sakit ini, merupakan wujud nyata dalam bentuk institusi yang diharapkan bisa memberikan dampak positif di bidang layanan kesehatan, juga lapangan pekerjaan untuk tenaga medis dan kesehatan serta sektor-sektor terkait,” tutur Arfan Awaloeddin.

Advertisement

Ir Arfan Awaloeddin mengungkapkan, dengan telah terlaksananya Grand Opening RS Awal Bros Botania Batam diharapkan bisa menjadi solusi untuk berbagai layanan kesehatan masyarakat sehingga tidak lagi menjadikan rumah sakit di luar Batam sebagai rujukan, terutama di negara tetangga.

Dalam visi misinya, kata Arfan, RS Awal Bros Botania Batam berkomitmen memberikan pelayanan prima sesuai dengan core value RS Awal Bros Grup, dengan kecepatan dan tetap ketepatan diagnosis sesuai standar operasional prosedur, dengan tetap memperhatikan biaya layanan yang terjangkau.

“Adapun visi kami adalah Mewujudkan Rumah Sakit Awal Bros Botania menjadi Rumah Sakit Terdepan dan Unggul dengan Layanan Berkualitas yang mengutamakan Patient Safety. Sedangkan misi kami adalah Memberikan Pelayanan Kesehatan Secara Profesional dengan Penuh Kepedulian,” bebernya.

Advertisement

Tak cukup sampai disitu saja, hal paling istimewa lainnya adalah banyaknya dokter spesialis dan sub spesialis akan bergabung dengan RS Awal Bros Botania Batam dengan memberikan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat. (Atok)

Advertisement
Advertisement

Trending