Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Bersama DPC PKS Nongsa, Wahyu Wahyudin Gelar Khitanan Massal di Kelurahan Batu Besar

Published

on

Foto Anggota DPRD Provinsi Kepri, DPC PKS Nongsa, Fraksi PKS, Khitan Massal, Wahyu Wahyudin

Batam, Kabarbatam.com – Untuk kesekian kalinya, Anggota DPRD Provinsi Kepri fraksi PKS, Wahyu Wahyudin bersama DPC PKS Nongsa kembali menggelar khitanan massal di Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Sabtu (25/12/2021).

Sebanyak 50 orang anak-anak yang duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) didampingi para orang tuanya mengikuti kegiatan tersebut.

Anggota DPRD Provinsi Kepri sekaligus Ketua DCP PKS Nongsa, Wahyu Wahyudin mengatakan, khitanan massal ini merupakan kegiatan tahunan. Dalam waktu satu tahun ini sudah diadakan sebanyak dua kali di Kecamatan Nongsa.

“Pada tahun lalu, kita juga pernah mengadakan kegiatan serupa di Kelurahan Kabil. Insyaallah, pertengahan tahun depan kita akan adakan kembali,” ungkap Wahyu Wahyudin, Sabtu (25/12/2021).

Dijelaskan Wahyu, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mengisi waktu liburan anak sekolah dan berbagi kegembiraan kepada orang tua anak-anak yang kurang mampu melaksanakan khitanan karena dampak dari pandemi Covid-19.

“Rasa sakit itu hilang setelah kami berikan hiburan sehingga tidak terlalu fokus terhadap penggunaan Handphone pada saat proses khitanan itu berlangsung,” ujar Wahyu.

Foto Anggota DPRD Provinsi Kepri, DPC PKS Nongsa, Fraksi PKS, Khitan Massal, Wahyu Wahyudin

Anggota DPRD Provinsi Kepri fraksi PKS, Wahyu Wahyudin bersama DPC PKS Nongsa kembali menggelar khitanan massal di Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Sabtu (25/12/2021).

Selain melakukan khitanan massal, terhadap 50 orang anak, Wahyu Wahyudin juga memberikan hadiah berupa sarung, peci serta santunan uang tunai kepada anak-anak selepas melaksanakan khitan.

Dalam kegiatan ini, para orang tua antusias sekali dan mengaku sangat berterima kasih kepada DPC PKS Nongsa atas terselenggaranya kegiatan khitanan massal ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada DPC PKS Nongsa terutama Bapak Wahyu Wahyudin atas terselenggaranya kegiatan khitanan massal ini,” ujar salah satu orangtua.

Tentunya, kata Wahyu, kegiatan khitanan massal akan diadakan kembali pada tahun depan ketika memasuki masa libur anak sekolah.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan khitanan massal ini, anak-anak yang sudah melaksanakan khitanan dapat menjadi anak yang soleh, berbakti kepada orang tua, berbakti kepada negara, agama, Nusa dan Bangsa,” pungkasnya. (Atok)

Trending