Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Karimun

Besok, Pemkab Karimun dan Pemkab Bintan Bertemu Bahas Status Aset Bandara RHA

Published

on

Foto berita karimun, Kabar Karimun, Pemkab Karimun, Pemkab Karimun dan Pemkab Bintan, Status Aset Bandara RHA

Karimun, Kabarbatam.com – Pemkab Karimun dan Pemkab Bintan akan melakukan pertemuan pada, Selasa (25/5/2021) mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq usai memimpin rapat koordinasi percepatan penanganan bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun, Senin (24/5/2021) pagi.

Bupati Rafiq mengatakan, pertemuan yang akan dihadiri langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad itu, dilakukan terkait status aset Bandara RHA Karimun.

Pasalnya, kata dia, aset Bandara RHA Karimun mulanya milik PT Timah Tbk, kemudian diserahkan ke Bea dan Cukai, lalu diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Kepulauan Riau yang saat ini bernama Kabupaten Bintan.

“Bandara ini adalah aset kita, namun dulu diserahkan ke Kabupaten Kepulauan Riau. Oleh karena itu, besok kami bersama Pemkab Bintan akan menyepakati bahwa aset itu sudah diserahkan ke Karimun dan akan disaksikan oleh bapak Gubernur,” kata Bupati Rafiq.

Bupati menyebutkan, progres pembangunan Bandara kebanggan masyarakat Karimun itu, bisa digesa jika asetnya sudah resmi diserahkan ke pihaknya.

“Dengan dasar itu, Pemkab Karimun bisa mengajukan sertifikatnya dan jika sudah keluar akan dihibahkan ke Kementerian Perhubungan untuk pembangunan Bandara ini,” ujar Bupati.

Sebelumnya, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad turut menyikapi persoalan status aset Bandara RHA Karimun.

Menurutnya, Pemkab Karimun dan Pemkab Bintan memang harus menggelar pertemuan mengenai hal tersebut.

“Kita dudukan itu, jika tidak tercatat di Kabupaten Bintan maka aset ini seolah-olah tidak bertuan. Karena, posisi aset ini di Karimun, ya sebenarnya ini milik Karimun,” kata Gubernur Ansar, Rabu (5/5/2021) lalu.

“Jalan terbaik soal aset ini, kita buat kesepakatan dan berita acaranya, nanti Pemerintah Provinsi akan melanjutkan dan mempertegas aset Bandara Karimun ini untuk diserahkan ke Kemenhub,” tambahnya.(Yogi)

Trending