Connect with us

Anambas

Bhayangkari Anambas Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

F117244928

Anambas, KABARBATAM.COM – Antisipasi Virus Corona, Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Anambas menggelar sosialisasi tentang pencegahan dan penanggulangan wabah Virus Corona, di Kantor Bhayangkari Anambas, Selasa (18/02/2020).
Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ny. Kiki Cakhyo Dipo Alam, dan didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Anambas Ny. Sri Rafizal Amin, mengatakan kegiatan tersebut bentuk dari Bhayangkari Peduli Kesehatan, yang dikemas dalam ceramah tentang oencegahan dan penanggulangan Virus Corona dan dilanjutkan dengan simulasi cuci tangan sesuai dengan pedoman WHO.
“Maksud dan tujuan sosialisasi ini adalah untuk mengedukasi bhayangkari untuk waspada akan penyebaran Virus Corona yang di sebut oleh WHO sebagai COVID-19 (Corona Virus Disease 19) dan untuk menghindari hoax-hoax yang beredar tentang virus ini,” ucap Ny. Kiki Cakhyo Dipo Alam.
Pada kegiatan itu kata Ny. Kiki Cakhyo Dipo Alam, pihaknya juga mengandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Anambas yaitu dr. Jeti dan dr. Fitria sebagai narasumber guna menjelaskan materi berupa pengenalan tentang Virus Corona, cara penularan dan pencegahan Virus Corona, masa inkubasi Virus Corona, dan Simulasi tentang Penanggulangan Virus Corona.
“Dan alhamdulillah sosialisasi dan simulasi tentang penanggulangan dan pencegahan Virus Corona hari ini, dapat dengan sesama dimengerti dan memahami tentang cara pencegahan dan penanggulangan Virus Corona dan memiliki pengetahuan untuk mensosialisasikan di lingkungan keluarga dan tempat tinggal masing-masing,” katanya.
Melalui kegiatan tersebut, Ketua Bhayangkari cabang Anambas berharap dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik dirumah maupun tempat kerja dan disosialisasikan kembali dilingkungan sekitar.(Cr)

Advertisement

Nasional

Trending