Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

BIN Kepri Bersama BKKBN Vaksin 700 Ibu Hamil dan Menyusui

Published

on

Foto Badan Intelijen Negara, BKKBN, kepri, Vaksinasi Ibu Hamil

Batam, Kabarbatam.com – Sebanyak 700 ibu hamil dan menyusui dan ibu hamil mendapat vaksinasi dari Badan Intelijen Negara (BIN) Kepri, yang bekerjasama dengan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepri, di Kota Batam, pada Selasa (2/11/2021).

Vakainasi ini digelar dua hari, hari ini, Selasa (2/11/2021) dan Kamis (3/11/2021).

“Hari ini kita gelar vaksinasi di RS HJ. Bunda Halimah dan RS Jasmine. Hari kedua di Orchad Park,” kata Brigjen RC. Gumay, Kabinda Kepri, Selasa (2/1/2021).

Foto Badan Intelijen Negara, BKKBN, kepri, Vaksinasi Ibu Hamil

Sebanyak 700 ibu hamil dan menyusui dan ibu hamil mendapat vaksinasi dari Badan Intelijen Negara (BIN) Kepri, yang bekerjasama dengan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepri, di Kota Batam, pada Selasa (2/11/2021).

Hadir meninjau langsung kegiatan vaksinasi, yakni Kepala BKKBN RI Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), Direktur – 23 dari Kedeputian – II BIN Brigjen TNI Rudi Supriyanto, M.Tr. (Han), Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, Kepala BKKBN Provinsi Kepri Mediheryanto, Kabinda Kepri Brigjen Pol. RC. Gumay serta Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad.

“Hari ini, target sasaran pelajar dan masyarakat umum serta ibu hamil dan ibu menyusui, karena termasuk kelompok yang rentan terpapar Covid-19,” Rudi Supriyanto.

Rudi mengatakan, vaksin yang disediakan khusus ibu hamil dan ibu menyusui adalah jenis Sinovac, sebagai salah satu jenis vaksin selain Pfizer dan Moderna yang direkomendasikan pemerintah melalui Surat Edaran Kemenkes RI No. HK.02.01/I/2007/2021.

“Pelaksanaan vaksinasi di wilayah perbatasan Provinsi Kepri yang dilakukan Binda Kepri pada periode Juli s.d. Oktober 2021 telah mencapai 32.274 dosis,” ujarnya.

Jumlah tersebut akan terus bertambah karena pelaksanaan vaksinasi akan terus dilanjutkan sesuai dengan target pemerintah, untuk mewujudkan herd immunity dalam menekan penyebaran Covid-19.(*)

Trending