Connect with us
Puri Selebriti Batam Himalaya Batam BSC Mall

Batam

Brigjen TNI Jimmy Lakukan Upaya Maksimal Dalam Penanganan Kedatangan PMI ke Kota Batam

Published

on

Batam, Kabarbatam.com – Satgassus PMI yang berada dibawah kendali Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu terus berupaya secara maksimal dalam percepatan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Provinsi Kepri.

Pjs Kapenrem 033 Mayor Inf Reza Fahlevi menjelaskan, berdasarkan laporan Satgassus PMI,hingga 5 Januari 2022, sebanyak 2.206 orang PMI melaksanakan karantina terdiri dari 2.134 Warga Negara Indonesia (WNI) dan 72 Warga Negara Asing (WNA).

“Para PMI itu, saat ini dikarantina di tiga rusun yaitu Rusun Pemkot Batam Tanjunguncang 759 orang, Rusun BP Batam Tanjunguncang 578 orang dan Rusun Pemkot Putra Jaya sebanyak 358 orang. Sedangkan PMI karantina mandiri di 10 hotel yang sudah di tetapkan sebanyak 285 orang dan Shelter P4TKI Batam kota 15 orang,” ujar Kapenrem 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi.

Dijelaskan Reza, untuk para PMI yang terkonfirmasi positif covid-19, sebanyak 211 orang saat ini sedang dalam penanganan di RSKI Pulau Galang. Kemudian, sebanyak 1.973 orang PMI juga telah berhasil di vaksinasi oleh tim Mobil Gurindam 12 yang tergabung dalam Satgassus PMI.

“Segala bentuk upaya akan terus kami laksanakan dengan baik, kita bersama teman – teman di lapangan khusus nya yang tergabung dalam Satuan tugas khusus penanganan Pekerja Migran Indonesia (PMI) baik TNI, Polri, Pemerintah akan selalu teliti dan detail kepada para PMI yang datang ke Indonesia dengan harapan penyebaran Covid – 19 ini tidak meluas dan segera berakhir,” pungkasnya. (Atok)

Trending