Connect with us

Karimun

Bupati Karimun Salurkan Bansos dari Karyawan PT Saipem ke Puluhan Juru Parkir

Published

on

Foto Bansos, Bupati karimun

Karimun, Kabarbatam.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada puluhan juru parkir (jukir), Selasa (21/9/2021) siang.

Paket sembako tersebut disalurkan kepada juru parkir secara terpusat di di Panggung Sri Kemuning Coastal Area Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, adapun jumlah sembako yang disalurkan sebanyak 70 paket.

Paket sembako tersebut, kata Bupati, merupakan bantuan dari para karyawan PT Saipem Indonesia Karimun Yard (SIKY).

“Alhamdulillah, hari ini kita telah salurkan paket sembako kepada juru parkir yang ada di Pulau Karimun Besar, bantuan ini dari karyawan PT SIKY yang mana mereka meminta pemerintah daerah untuk menyalurkannya ke masyarakat,” kata Bupati Rafiq.

Bupati Rafiq mengatakan, pihaknya akan terus menyalurkan bantuan paket sembako tersebut ke masyarakat.

“Sebelumnya, sudah kita salurkan seperti ke porter pelabuhan dan di desa Ngal, Ungar. Berikutnya, akan kita salurkan ke pedagang yang berada di Pantai Pelawan,” kata Rafiq.

“Jadi, dalam rangka kepedulian PT Saipem ini kita lakukan bersama-sama,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Tanggung Jawab Sosial Perusahaan PT Saipem Indonesia Karimun Yard, Diko Getty Tuerah mengatakan, bansos yang disalurkan tersebut merupakan inisiatif dari seluruh karyawan.

Bansos yang disalurkan itu, kata Diko, sebagai wujud kepedulian karyawan PT Saipem Indonesia Karimun Yard terhadap perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini murni dari sumbangan seluruh karyawan yang peduli dan ingin berbagi ke masyarakat. Mengingat, perekonomian masyarakat yang terdampak oleh situasi pandemi saat ini,” ucap Diko.

Diko menambahkan, bahwa PT Saipem Indonesia Karimun Yard akan terus berupaya untuk melakukan kegiatan sosial membantu masyarakat. Khususnya, ditengah pandemi Covid-19.

“Banyak kegiatan sosial yang kita lakukan, dari awal pandemi sampai sekarang sudah kita lakukan. Tentunya, kita berharap semoga wabah virus ini segera berlalu agar perekonomian kembali pulih,” ujarnya.

Advertisement

Trending