Connect with us

Bintan

Bupati Roby Serahkan Seragam Gratis bagi Siswa Baru TK, SD dan SMP

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231108 Wa0097
Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis bagi siswa baru TK, SD/MI dan SMP/MTs.

Bintan, Kabaarbatam. com – Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis bagi siswa baru TK, SD/MI dan SMP/MTs.

Setelah tahun sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bintan hanya dapat menyerahkan tiga stel seragam gratis akibat recofusing anggaran terkait cobvid-19, tahun ini para siswa kembali menerima 5 stel seragam lengkap dengan aksesorisnya, sepatu hingga tas.

Img 20231108 Wa0099

Sebagai salah satu program andalan yang pernah menghantarkan Bintan diganjar Penghargaan Ki Hajar Awards dari Kemendikbudristek RI, program bidang pendidikan ini nyatanya memberi manfaat besar khususnya bagi apra wali murid. Bupati Roby sendiri sangat ingin pendidikan dasar wajih belajar 9 tahun bisa dirasakan secara merata tanpa memberatkan para orang tua.

“Ini kewajiban Pemerintah, kalau kita ingin Bintan ini semakin maju dan berkembang, hak pendidikan bagi semua anak-anak Bintan harus kita penuhi. Alhamdulillah Bapak Ibu semua, tahun ini kembali bisa kita berikan secara lengkap 5 stel seragam sekolah bagi anak-anak kita” jelas Roby dalam sambutannya, Rabu (08/11) di SDN 003 Bintan Timur.

Diketahui seragam gratis yang dibagikan tahun ini sebanyak 344 siswa TK Negeri dan 3.072 siswa SD/MI. Selanjutnya untuk jenjang SMP/MTs sebanyak 3.300 siswa. Masing-masing siswa mendapatkan 5 stel seragam beserta aksesoris dan sepatu hingga tas.

Img 20231108 Wa0106

Bupati Roby selanjutnya memaparkan bahwa untuk tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Bintan telah melakukan evaluasi agar program luar biasa ini bisa terealisasi lebih cepat setiap tahunnya.

“Kita sadari memang sedikit terlambat, siswa sudah masuk dan seragamnya baru diserahkan pada awal November. Untuk itu kita evaluasi terus agar para siswa bisa lebih awal mendapatkannya sehingga benar-benar langsung meringankan beban para orang tua” pungkasnya. (*)

Advertisement

Nasional

Trending