Connect with us

Tak Berkategori

Cegah Kasus Pidana pada Anak, Binmas Polresta Barelang Turun ke Sekolah-Sekolah

Published

on

Kasat Binmas Polresta Barelang AKP Mangiring Hutagaol memberikan latihan dasar kepemimpinan kesiswaan dik SMK Negeri 4 Tiban.

Batam, Kabarbatam.com – Pengaruh lingkungan dan pergaulan bebas anak-anak di bawah umur rawan menjurus pada kasus tindak pidana cabul, curanmor, dan juga narkoba.

Agar hal itu tidak terjadi kepada siswa maupun siswi, Kasat Binmas Polresta Barelang AKP Mangiring Hutagaol memberikan latihan dasar kepemimpinan kesiswaan dik SMK Negeri 4 Tiban.

“Kegiatan ini kami lakukan bertujuan untuk menghimbau dan mengarahkan para anak didik, agar tidak terjerat kasus pidana,” kata Mangiring, Senin (29/11/2021).

Lanjut Mangiring, terkait dengan pengaruh lingkungan dan pergaulan bebas anak-anak dibawah umur yang dapat mengarah ke tindak pidana cabul, curanmor dan narkoba.

Batam Harris Promo Resort

“Kami memberikan motivasi kepada siswa yang memiliki cita-cita, agar mereka fokus menatap masa depan,” ujarnya.

Mangiring menjelaskan, Kota Batam adalah salah satu kota besar di Indonesia, dan kasus anak dibawah umur tentunya jadi perhatian aparat kepolisian melindunginya.

“Untuk orang tua juga wajib mengawasi anaknya, jangan sampai salah pergaulan dalam lingkungannya,” ungkap Mangiring.

Peran orang tua penting untuk mengawasi pergaulan anak dan kegiatan atau aktivitas anak seusai mengikuti kegiatan belajar di sekolah.

Mangiring mendorong para pelajar agar melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat, atau menyalurkan bakat yang dimiliki, baik itu olah raga, seni dan lainnya. (Romi)

Advertisement

Batam Harris Promo Resort

Batam Harris Promo Resort

Trending