Connect with us

Natuna

Dapat Rekomendasi Dokter, Ketua Komisi I DPRD Natuna dan Keluarga Divaksin Covid-19

Published

on

Foto DPRD natuna, Ketua komisi I dprd natuna, vaksinasi, vaksinasi di natuna, wan aris dan keluarga divaksin, wan arismunandar
Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar bersama dengan istri dan anaknya melaksanakan vaksinasi covid-19 di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Natuna, Rabu (16/6/2021).

Natuna, Kabarbatam.com – Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar bersama dengan istri dan anaknya melaksanakan vaksinasi covid-19 di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Natuna, Rabu (16/6/2021).

Keputusan dirinya bersama keluarga untuk divaksin membutuhkan waktu lama, karena mengingat pelaksanaan vaksin gelombang pertama bersama FKPD, Wan Aris termasuk kelompok yang tidak boleh menerima vaksin, dikarenakan ada alergi obat dan memiliki riwayat penyakit tertentu.

Sebagai wakil rakyat saat pelaksanaan vaksinasi bersama masyarakat di Gedung Sri Serindit Wan Aris dan keluarga tidak berharap mendapatkan perlakuan yang istimewa, makanya sejak pagi sebelum melakukan konsultasi dengan Dokter Spesialis Saraf di RSUD Natuna, dr Sari Prawiraningrum SpS. M.Kes, Wan Aris telah mendaftarkan dirinya bersama keluarga sebagai penerima vaksin.

dr Sari Prawiraningrum melakukan pengecekan terhadap Wan Aris dan keluarga, setelah melalui berbagai tahapan akhirnya dokter merekomendasikan Sekretaris DPD Partai Nasdem ini dapat divaksin.

Foto DPRD natuna, Ketua komisi I dprd natuna, vaksinasi, vaksinasi di natuna, wan aris dan keluarga divaksin, wan arismunandar

“Tadi kami lakukan pengecekan, secara keseluruhan tidak ada masalah, jadi saya rekomendasikan Pak Wan bersama istri dan anaknya, hari ini boleh divaksin,” ucap dokter.

Selain itu, dokter juga mempersilahkan kepada masyarakat yang ragu dan memiliki riwayat penyakit tertentu untuk berkonsultasi terlebih dulu di RSUD Natuna sebelum menerima vaksin.

“Kalau setelah pemeriksaan orang tersebut tidak boleh menerima vaksin, kita juga tidak akan memaksakan yang bersangkutan divaksin,” terangnya.

Saat divaksin Wan Aris terlihat didampingi Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Kaplores Natuna, AKBP Ike Krisnadian, Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, Plt Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan.

Usai menerima vaksin, Wan Aris menyampaikan kepada media, bahwa perjalanan dirinya untuk dapat divaksin memang tidak sebentar, pertimbangan kesehatan dan efek samping yang dikhawatirkan setelah pelaksanaan vaksinasi menjadi alasan dirinya baru dapat melaksanakan vaksinasi hari ini.

Foto DPRD natuna, Ketua komisi I dprd natuna, vaksinasi, vaksinasi di natuna, wan aris dan keluarga divaksin, wan arismunandar

“Saya terus berkonsultasi, dan memastikan bahwa tubuh saya sudah siap untuk divaksin,” ucapnya.

Tahapan ini dapat dilakukan bukan hanya pada dirinya saja, akan tetapi siapapun. Seandainya memiliki riwayat penyakit tertentu. Hal ini menyimpulkan bahwa pemerintah sudah mempertimbangkan aspek keamanan bagi rakyatnya sebelum memutuskan divaksin.

“Alhamdulillah hari ini saya dapat membuktikan, meskipun saya memiliki riwayat penyakit tertentu saja setelah divaksin tidak terjadi apa-apa, apalagi yang kondisi badannya fit dan baik-baik,” terangnya.

Sementara Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan berharap, pelaksanaan vaksinasi Ketua Komisi I bersama keluarganya dapat memberi dampak yang besar dan menjadi contoh kepada masyarakat agar tidak khawatir dalam melaksanakan vaksinasi.

“Adanya vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pak Wan Arismunandar dapat memberi keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin aman dan halal,” pungkasnya.(*)

Advertisement

Trending