Connect with us

Lingga

Dari Jakarta Gita Antar Oxygen Concentrator Untuk Warga Lingga Isoman

Published

on

Oxygen Concentrator
Arief Bobhil, Komite Kerja Sejuta Tes Gerakan Indonesia Kita (GITA) | Foto : Fikri

Lingga, Kabarbatam.com – Merespon permintaan salah satu warga Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau yang meminta bantuan oksigen, Gerakan Solidaritas Sejuta Tes yang juga merupakan relawan Gerakan Indonesia Kita (GITA) yang bersekretariat di Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur antarkan Oxygen Concentrator ke Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Salah satu relawan yakni Arief Bobhil selaku Komite Kerja Sejuta Tes bersama rekannya yang mengantarkan sejumlah Oxygen Concentrator mengatakan, oxygen concentrator yang diantarkan olehnya itu merupakan status pinjaman yang nantinya akan dikelola oleh penanggungjawab di Dabo Singkep.

“Merespon inisiatif salah satu warga Dabo Singkep terkait keutuhan oksigen bagi warga yang isoman, maka kami langsung berangkat dari Jakarta untuk mendistribusikan oksigen ini sebanyak 5 unit,” kata Arief Bobhil saat ditemui, Sabtu (14/8/2021)

Dijelaskan dia, oxygen concentrator yang diserahkannya pada penanggungjawab di Dabo Singkep tersebut berstatus pinjaman, yang mana jika ada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri dan membutuhkan oksigen dapat meminjamnya pada penanggungjawab yang di Dabo Singkep secara gratis.

Foto Dabo Singkep, DPRD Lingga, gerakan indonesia kita, gita, Headline, kabar lingga, Oxygen Concentrator

Oxygen Concentrator | Foto : Ist

“Warga yang isoman dapat meminjam oksigen itu secara gratis, Oxygen Concentrator ini juga tidak perlu di isi ulang,” katanya

Lebih jauh Bobhil mengungkapkan, kegiatan sosial meminjamkan oksigen pada warga isoman yang terpapar Covid-19 tersebut dilakukakan oleh Gerakan Indonesia Kita (GITA) dimulai sejakn 01 Juli 2021 kemarin dan telah mendistribusikan peminjaman oksigen kesejumlah daerah seperti Lampung, Palembang, Cirebon dan Garut.

“Sejauh ini untuk wilayah Sumatera, pasokan oksigen yang sudah kami perbantukan, di Lampung sebanyak 45 tabung 1 meter kubik dan Palembang ada 35 tabung 1 meter kubik. Kalau yang dimiliki oleh Gerakan Solidaritas GITA tes antigen untuk Indonesia ini, ada 375 unit tabung. Per hari dari tanggal 1 Juli 2021 sampai hari ini sudah ada pendaftar masuk ke kita sebanyak 4.687. Kami bisa melayani hanya 1.265 pendaftar. Kalau untuk di Lingga, kami perbantukan tabung oksigen concentrator,” kata Arief Bobhil.

Pria berambut gondrong sebahu bertubuh ramping ini juga mengungkapkan tata cara masyarakat agar dapat mendaftar untuk mendapatkan bantuan pasokan oksigen pinjaman dari pihaknya yakni dengan cara mengisi formulir online di website sejutates.id, dari website tersebut nantinya pihaknya merespon.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Kabupaten Lingga Ambok T Syamsirwan yang saat itu juga turut menemui pihak utusan dari GITA di Dabo Singkep menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan sosial komunitas relawan GITA tersebut, yang mana menurut Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Lingga itu perjuangan para relawan GITA sangat patut diapresiasi sebab mereka yang telah jauh-jauh datang dari Jakarta ke Kabupaten Lingga hanya untuk memberikan pinjaman oksigen secara gratis pada masyarakat Kabupaten Lingga yang terpapar Covid-19.

Foto Dabo Singkep, DPRD Lingga, gerakan indonesia kita, gita, Headline, kabar lingga, Oxygen Concentrator

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Lingga Ambok T Syamsirwan | Foto : Tam 

“Kami atas nama masyarakat menyampaikan apresiasi dan terimakasih bagi kawan-kawan yang sudah jauh-jauh datang dari Jakarta ke Kabupaten Lingga untuk meminjamkan alat bantu pernafasan ini secara gratis, bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat terutama bagi mereka yan terpapar Covid-19,” kata pria yang akrab di sapa Haji Ambok ini saat diwawancarai

Politisi senior di Lingga ini juga berharap masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik mungkin terhadap Oxygen Concentrator tersebut. Ia juga mengimbau agar masyarakat Kabupaten Lingga untuk senantiasa mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan.

Selain itu juga, Haji Ambok juga memberikan apresiasi pada pemerintah Kabupaten Lingga, TNI-Polri serta seluruh tim yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19, yang mana terus berupaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dan mensukseskan program vaksinasi.(Fikri)

Advertisement

Trending