Connect with us

Headline

Dekranasda Kota Tanjungpinang Raih Juara 1 Lomba Stan Bazar di Event Dekra Fest 2023

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231105 Wa0062
Dekranasda Kota Tanjungpinang, berhasil meraih juara terbaik 1 lomba stan bazar, dalam event Dekra Fest Tahun 2023 yang digelar oleh Dekranasda Provinsi Kepri, yang dipusatkan di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang pada Kamis (2/11/2023) hingga Sabtu (4/11/2023).

Tanjungpinang, Kabarbatam.com – Dekranasda Kota Tanjungpinang, berhasil meraih juara terbaik 1 lomba stan bazar, dalam event Dekra Fest Tahun 2023 yang digelar oleh Dekranasda Provinsi Kepri, yang dipusatkan di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang pada Kamis (2/11/2023) hingga Sabtu (4/11/2023).

Pengumuman pemenang lomba stan bazar tersebut, diketahui pada malam penutupan Dekra Fest Tahun 2023, Sabtu (4/11/2023) malam di Gedung Daerah.

Atas raihan tersebut, Dekranasda Tanjungpinang mendapat piagam penghargaan yang diterima oleh Kepala Disperdagin Kota Tanjungpinang, Riany dari Ketua Dekranasda Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar.

Prestasi yang diraih dekranasda itu, berdasarkan dengan bobot penilaian terhadap stan bazar berupa konsep tata dekorasi, ramah lingkungan, alami dan natural serta memprioritaskan pengrajin lokal.

Img 20231105 Wa0063

Dewi Kumalasari Ansar dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada pemenang lomba dalam even yang mengangkat tema “Kemilau Wastra” tersebut.

“Semoga ini menjadi penyemangat seluruh anggota dekranasda serta pengrajin lokal yang terlibat dalam event ini,” ucapnya.

Dikesempatan itu, Dewi Kumalasari juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang sudah bersama-sama untuk menyukseskan event ini.

“Selama 3 hari digelar, dan malam ini merupakan malam puncak sekaligus penutupan dan alhamdulillah berjalan lancar,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang positif bagi seluruh masyarakat Provinsi Kepri.

“Perlu saya sampaikan, alhamdulillah hingga pukul 19:00 WIB hasil penjualan di bazar dekra fest ini sudah senilai Rp 116 juta,” tuturnya.

Ia melanjutkan, dalam event ini telah menampilkan bazar dan wastra dari Dekranasda 7 kabupaten/kota di Kepri, organisasi wanita dan UMKM, bazar kuliner.

Img 20231105 Wa0061

“Pelaksanaan dekra fest ini menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi antara pelaku usaha, organisasi wanita, pemerintah, dan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menampilkan berbagai macam otentik kekayaan alam, serta khas daerah 7 kabupaten/kota dari Provinsi Kepri.

“Misinya untuk mengangkat semangat dan bangga gunakan wastra lokal khususnya wastra Kepri KuMelayu, yang pada malam ini sekaligus diluncurkan,” ujarnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi kepada Dekranasda Provinsi Kepri yang sudah menyelenggarakan kegiatan positif tersebut.

Menurut Ansar, kegiatan yang dihelat oleh Dekranasda ini merupakan program yang turut membantu pemerintah dalam membangkitkan perekonomian, terutama terhadap pelaku usaha.

“Terima kasih juga telah mendedikasikan dan turut andil dalam mengembangkan produk-produk budaya melayu,” tuturnya.

Sebagai informasi, untuk juara kedua lomba stan bazar diraih oleh Dekranasda Bintan sedangkan juara 3 diraih Dekranasda Kabupaten Anambas.(Dinas Kominfo)

Advertisement

Nasional

Trending