Connect with us

Batam

Dialog Interaktif di Batam TV, Rudi Ungkap Alasan Terus Menggesa Pembangunan Infrastruktur Batam

redaksi.kabarbatamnews

Published

on

Img 20231123 Wa0194
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hadir secara langsung pada acara dialog interaktif di Batam TV. Mengangkat tema tentang pengembangan sektor pariwisata di Kota Batam.

Batam, Kabarbatam. com – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hadir secara langsung pada acara dialog interaktif di Batam TV. Mengangkat tema tentang pengembangan sektor pariwisata di Kota Batam.

Rudi mengungkapkan pariwisata saat ini memang menjadi salah satu sektor yang terus dikembangkan oleh Pemko Batam. Di samping tentunya terus mendorong investasi masuk ke Kota Batam.

Img 20231123 Wa0198

Sebagaimana diketahui letak Kota Batam yang strategis dan memiliki banyak distinasi pariwisata, membuat Batam tak hanya sebagai daerah tujuan investasi, tapi juga menjadi daya tarik bagi wisatawan.

“Karena itulah pembangunan infrastruktur terus kita gesa,” kata Rudi, Kamis (23/11/2023).

Di antaranya seperti pembangunan Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Dengan dikembangkannya bandara ini, ditargetkan dapat menambah kapasitas jumlah penumpang yang menggunakan transportasi udara.

Img 20231123 Wa0195

Kemudian, pembangunan infrastruktur jalan-jalan utama yang menghubungkan bandara hingga pelabuhan bongkar muat. Hal ini dilakukan diharapkan dapat mempercepat proses arus lalu lintas barang industri.

“Kita targetkan tahun 2029 seluruh pembangunan selesai dan Kota Batam benar-benar menjadi kota baru yang maju dan modern,” katanya.

Pihaknya yakin jika pembangunan ini selesai, tingkat kunjungan wisatawan baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan mancanegara akan semakin banyak yang datang ke Batam.

Img 20231123 Wa0197

“Intinya wisata hidup dan investasi terus meningkat,” ujarnya. (*)

Advertisement

Nasional

Trending