Connect with us

Ekonomi

Dilantik Presiden Jokowi, Ansar-Marlin Fokus Pulihkan Ekonomi Kepri

Published

on

Foto ansar-marlin, Headline, paslon ansar-marlin, pelantikan gubernur kepri, pleno penetapan gubernur
Suasana pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, masing-masing Gubernur Sumbar, Kepulauan Riau, dan Bengkulu di Istana Negara.

Batam, Kabarbatam.com – Pasangan Gubernur dan wakil Gubernur Kepri Ansar Ahmad – Marlin Agustina secara resmi dilantik sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Kepri periode 2021-2025.

Dilansir dari video streaming Sekretariat Negara, Pelantikan Ansar Ahmad – Marlin Agustina berlangsung di Istana Negara Jakarta yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (25/2/2021).

Dengan mengenakan jas berwarna putih, pasangan Gubernur dan wakil Gubernur Kepri Ansar Ahmad – Marlin Agustina nampak gagah dihadapan Presiden Joko Widodo.

Selain Ansar Ahmad – Marlin Agustina dua kepala daerah juga dilantik oleh Presiden Joko Widodo yakni, Gubernur Sumatera Barat dan Gubernur Provinsi Bengkulu.

Prosesi pelantikan diawali dengan pengambilan surat petikan keputusan Presiden dan selanjutnya prosesi kirab dari Istana Merdeka menuju Istana Negara dan pengucapan sumpah janji yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo.

Foto ansar-marlin, Headline, paslon ansar-marlin, pelantikan gubernur kepri, pleno penetapan gubernur

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat Nusa dan Bangsa,” ungkap Presiden Joko Widodo dikuti tiga Kepala Daerah.

Diakhir prosesi pelantikan, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin serta Mendagri Tito Karnavian memberikan ucapan selamat kepada tiga Kepala Daerah yang baru saja dilantik.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan tiga Kepala Daerah beralngsung dengan lancar dan mengikuti protokol kesehatan.

Setelah dilantik, Anaar Ahmad menyatakan komitmen untuk serius dan fokus menangani pencegahan dan pemanganan covid-19 di Kepri agar ekonomi Kepri dapat berjalan dengan baik lagi.

Ansar Ahmad juga menyatakan komitmennya untuk memulihkan perekonomian Kepri, di mana saat ini pertumbuhan ekonomi Kepri berada di angka sekitar -5 persen.

“Saya bersama ibu Marlin akan fokus pada recovery ekonomi Kepri agar pertumbuhan ekonomi kita naik lagi. Kami akan memberikan berbagai kemudahan, relaksasi, dan insentif bagi para pelaku usaha. Kami akan menarik sebanyak mungkin investor masuk ke Kepulauan Riau,” kata Ansar.(Atok)

Advertisement
Bp Batam

Trending