Connect with us

Lingga

Dinkes Lingga Komunikasi Dengan USU Medan

Published

on

screenshot 19

Lingga, Kabarbatam.com – Guna pengembangan sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan dan pemenuhan layanan kesehatan masyarakat, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DK-PPKB) Kabupaten Lingga, dr Bukit Tua Rayanto Gultom datangi Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Senin (20/06/2022)

Kadinkes Lingga dr Bukit Tua Rayanto Gultom mengatakan, kedatanganya ke Universitas Sumatera Utara (USU) Medan mendapat sambutan dan respon oleh Dekan Universitas Sumatera Utara, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III dan Ketua Prodi Pendidikan Dokter Specialis Fakultas USU.

“Mendapat sambutan dan respon yang sangat baik. Hasil dari pertemuan itu, kita akan melakukan kerjasama antara USU dan Pemkab Lingga terkait pendidikan dokter spesialis dan pemenuhan dokter spesialis untuk di rumah sakit kita,” kata dr Bukit, Selasa (21/06/2022).

Advertisement

Dijelaskan dr Bukit, pendidikan dokter spesialis yang dimaksud yakni, dengan adanya kerjasama yang dijalin USU Medan dapat memfasilitasi dokter umum yang ada di Lingga untuk melanjutkan pendidikan menjadi dokter spesialis di Fakultas Kedoteran USU Medan.

“Harapan kita dengan kerjasama untuk jangka panjang, USU Medan bisa memfasilitasi dokter-dokter umum kita untuk melanjutkan pendidikan ke dokter spesialis di fakultas kedokteran USU,” kata dr Bukit.

Sementara untuk jangka pendeknya, kerjasama terkait pemenuhan dokter spesialis untuk ditempatkan di rumah sakit yang ada di Kabupaten Lingga, yang mana dua rumah sakit yang ada di Kabupaten Lingga menjadi jejaring Fakultas USU Medan.

Advertisement

Menurut dr Bukit upaya melengkapi sumber daya manusia pada bidang dokter spesialis perlu dilakukan guna memenuhi pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Lingga yang maksimal.

“Kedepanjuga akan lakukan penjajakan di beberapa universitas lainnya seperti di Universitas Sriwijaya Palembang, Universitas di Pulau Jawa UGM Jogjakarta dan UNAIR Surabaya,” kata dr Bukit.

Tujuan dari penjajakan dengan beberapa universitas tersebut sambung dr Bukit agar dokter-dokter yang akan melanjutkan pendidikan menjadi dokter spesialis dapat memilih universitas yang sudah bekerjasama dengan Pemkab Lingga.

Advertisement

Batam Harris Promo Resort

Trending