Connect with us

Lingga

Pemkab Lingga Lakukan Pelebaran Jalan di Dabo Singkep

Published

on

screenshot 18

Lingga, Kabarbatam.com – Pemerintah Kabupaten Lingga kembali melakukan pelebaran jalan dalam di wilayah kota Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Pelebaran yang direncanakan dimulai dari simpang Masjid Azulfa hingga ke Implasemen Timah.

Sebelumnya rencana penataan wilayah dalam kota, baik di Dabosingkep maupun di Kota Daik, telah diwacanakan oleh Pemerintah Nizar-Neko, dengan melibatkan banyak pihak. Beragam upaya dilakukan agar wajah kota timah ini bisa menampilkan pembangunan baru, dimulai dari jalan dan trotoar.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar menerangkan untuk pembangunan yang dimaksud tidak termasuk dari anggaran APBN, melainkan dari APBD 2022 yang dialokasikan di Dinas PUPR dengan pagu Rp 3,6 miliar.

Advertisement

“Jadi untuk jalan ini berbeda pos anggaran yang sebelumnya menggunakan APBN dan kali ini menggunakan APBD Lingga tahun 2022,” kata Nizar, Senin (20/6/2022)

Pemerintah Kabupaten Lingga, melalui koordinasi Dinas PUPR dengan Balai Jalan Nasional (BPJN) wilayah Kepulauan Riau juga telah memulai pembangunan jalan kota Dabo yang dimulai dari titik 0 kilometer menuju Bandara Dabo Singkep.

Pembangunan dengan alokasi anggaran Rp 1,2 miliar dilakukan secara bertahap sepanjang 250 meter, telah dimulai sejak akhir Mei lalu, dengan harapan, pembangunan di tahun 2023 terus berlanjut.

Advertisement

“Mudah-mudahan penaataan wajah kota dabo dapat dirasakan oleh masyarakat dan berjalan dengan lancar,” harap Nizar.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lingga, Novrizal menyampaikan untuk pembangunan dengan APBD ini, juga dilengkapi dengan trotoar bagi pejalan kaki. Dan target pembangunan selesai ditahun 2022 ini.

“Itu dapat 5 meter lebar. Kalaupun pada proses pengerjaan nanti, merusak bangunan warga disisi jalan akan diperbaiki,” kata dia.

Advertisement

Batam Harris Promo Resort

Trending