Connect with us

Lingga

Disdik Lingga Dukung Pemdes Tingkatkan Prasarana PAUD

akhlilfikri

Published

on

2023 08 05 Disdik Lingga Dukung Pemdes Tingkatkan Prasarana Paud 444
Gedung Paud di Desa Kudung

Lingga, Kabarbatam.com – Pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Kudang, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), berguna untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak.

Kepala Desa Kudang Amran AS mengungkapkan, pembangunan gedung ini penting untuk pengembangan mutu pendidikan anak sebelum masuk ke tingkat sekolah dasar.

“PAUD merupakan salah satu kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di bidang pendidikan dan sangat penting untuk pengembangan mutu didik anak,” kata dia, Sabtu (5/8/2023).

Amran menambahkan, pembangunan gedung PAUD yang diberi nama PAUD Pelangi ini merupakan prioritas pembangunan tahun 2023 yang terletak di RT 005 RW 002 dan bertepatan di sebelah gedung serbaguna Desa Kudung.

Gedung PAUD ini mulai dibangun Februari sampai dengan Juni 2023 dari sumber Anggaran Dana Desa (ADD). Mardiana (40), guru PAUD Pelangi mengatakan, dengan adanya gedung baru ini sangat membantu guru dalam kegiatan pembelajaran.

“Alhamdulillah, gedung baru ini memiliki beberapa ruang kelas, sehingga guru lebih mudah membagi siswa berdasarkan tingkatannya, seperti tingkat A, B, dan C. Selain itu, proses belajar-mengajar juga bisa berjalan lancar,” ujar wanita yang juga merupakan wali murid PAUD Pelangi saat ditemui di tempat tinggalnya Minggu (6/8/2023).

Kepala Bidang PAUD dan PNF Disdikpora Kabupaten Lingga Uun Kurniawan menyampaikan, pemerintah daerah sangat mendukung pembangunan gedung ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Sangat mendukung, upaya dari pemerintah menganggarkan anggaran sarana dan prasarana untuk lembaga PAUD dan juga menganggarkan anggaran untuk pelatihan guru PAUD,” ucap pria yang memiliki hobi membaca ini saat dihubungi melalui WhatsApp, Kamis (10/8/2023).

Advertisement

Nasional

Trending